HOME, Santai

Cari Tahu Bedanya Toner, Essence, Serum, dan Ampoule

Cari Tahu Bedanya Toner, Essence, Serum, dan Ampoule

MOMSMONEY.ID - Dengan semakin berkembangnya produk-produk skin care yang dapat membantu merawat kulit, tentunya membuat Anda semakin kebingungan dalam menentukan pilihan skin care yang ingin Anda gunakan. 

Ditambah dengan populernya 10 steps Korean skin care routine yang menjadi rahasia kulit cantik orang Korea. Pastinya, rasa ingin mencoba produk-produk skin care tersebut jadi semakin menguat, ya. Dari mulai toner, essence, serum, hingga ampoule menjadi produk skin care yang ingin dicoba.

Agar tahu perbedaannya, yuk pahami dulu produk skin care tersebut yang tentu saja memiliki fungsi dan pemakaian yang berbeda. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari kemungkinan salah pakai, ya.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Produk Acne Spot Treatment Gel Atasi Jerawat, Wajib Anda Coba!

Toner

Setelah membersihkan wajah dengan pembersih make up dan sabun cuci muka, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Melansir dari laman Fashionista, toner dibuat karena kandungan pada sabun wajah dinilai terlalu keras untuk wajah. 

Sehingga, diperlukannya cairan untuk menenangkan kembali kulit wajah. Toner biasanya memiliki tekstur ringan dan sangat cair seperti air. Pemakaian toner yang tepat adalah setelah mencuci wajah dengan sabun agar pH kulit wajah dapat kembali seimbang.

Essence

Memiliki tekstur yang lebih kental dari toner, essence ini juga memiliki tekstur yang lebih cairdi bandingkan serum. Fungsi dari essence adalah untuk menghidrasi kulit wajah dengan baik. 

Selain fungsi menghidrasi, essence juga memiliki kandungan antioxidant dan mineral yang baik untuk nutrisi kulit. Sehingga kulit akan terlihat lebih glowing. Gunakan essence tepat setelah menggunakan toner dan sebelum serum.

Baca Juga: Aman! Kandungan Skincare Ini Bisa Digunakan Bersamaan

Serum

Melansir dari halaman Style Craze, serum ini memiliki formula dengan banyak bahan aktif yang ditujukan untuk memberikan perawatan ekstra pada kondisi kulit seperti keriput, kusam, garis halus, dan bahkan pigmentasi.

Teksturnya yang kental dan biasanya tidak berwarna ini memiliki fungsi yang banyak meski hanya digunakan dalam jumlah yang minim. Karena serum lebih memiliki sifat yang mudah diserap oleh kulit. 

Ampoule

Ampoule adalah produk skin care yang memiliki bahan konsentrasi yang lebih tinggi daripada serum. Ampoule dapat memberikan efek hasil yang lebih cepat karena lebih banyaknya kandungan aktif dibanding serum.

Gunakan ampoule tepat setelah penggunaan serum. Jangan lupa untuk selalu menggunakan ampoule dengan 2-3 tetes saja ya.

Selanjutnya: Tak Minat Matematika, Jurusan Kuliah yang Minim Ilmu Berhitung Ini Bisa Anda Lirik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News