Santai

Cari Tahu Arti Slay, Lit dan Bahasa Slang yang Populer di Gen Z

Cari Tahu Arti Slay, Lit dan Bahasa Slang yang Populer di Gen Z

MOMSMONEY.ID -  Beberapa gen Z saat ini banyak menggunakan bahasa slang yang diadopsi dari bahasa Inggris. Mulai dari slay, lit, situationship dan rizz. Apa arti bahasa-bahasa slang tersebut?

Melansir Insider, bahasa slang pertama kali mulai dikenal karena kehadiran MTV pada tahun 1990. Saat itu MTV memiliki program video musik  yang ditonton oleh generasi muda. Nah pada saat itu banyak penduduk Amerika Afrika yang muncul pada tayangan tersebut. Bahasa slang ini banyak dibawa oleh warga tersebut. 

Baca Juga: Cara Menghapus Lem yang Menempel Sangat Kuat, Gunakan 3 Benda Ini

Saat ini dengan berkembangnya sosial media, bahasa slang juga semakin cepat penyebarannya. Meski bahasa slang selalu ada, namun adanya sosial media membuat bahasa slang mudah menjadi bahasa yang viral. 

Insider mencatat ada 15 bahasa slang yang cukup populer saat ini di kalangan Gen Z. Yuk cari tahu artinya!

Berikut 15 bahasa slang yang populer di kalangan Gen Z
It’s Giving

Bahasa slang ini digunakan untuk membandingkan seseorang atau sesuatu dengan orang lain atau benda lain. Bisa juga digunakan untuk mendeskripsikan secara positif mengenai seseorang atau suatu benda.

Fit check
Bahasa slang ini digunakan untuk memeriksa kembali pakaian yang digunakan seseorang. Di TikTok, bahasa fit check sering digunakan untuk mengumumkan merek baju yang digunakan oleh para influenxer. 

Slay
Bahasa slang ini adalah bahasa yang paling familiar di telinga orang Indonesia. Slay digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang mengesankan dan positif, atau menunjukkan perasaan kagum.

Era
Bahasa slang era sering kali diikuti dengan kalimat yang menjelaskan suatu kegiatan. Misalkan saat ini saya berada di era fitnes, menandakan seseorang tersebut sedang rutin pergi ke tempat fitnes.

Gatekeeper
Bahasa slang ini digunakan untuk menunjukan seseorang yang bisa mengontrol siapa saja yang bisa memiliki akses pada suatu pengetahuan atau suatu kesempatan. 

Lit
Bahasa slang ini juga cukup populer di kalangan gen Z Indonesia. Lit merupakan kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan situasi yang menyenangkan dan berenergi tinggi. Bisa juga untuk menggambarkan seseorang yang sedang mabuk.

Situationship
Bahasa slang ini digunakan untuk menggambarkan hubungan romantis yang tidak sepenuhnya pacaran. Seseorang yang menjalin hubungan begitu dekat namun tanpa status, bisa disebut sebagai situationship.

Ghost atau ghosting
Bahasa slang ghost digunakan untuk menggambarkan seseorang yang menghilang, dari yang rutin memberi kabar tiba-tiba berhenti memberi kabar tanpa penjelasan. 

Rizz
Rizz adalah bahasa slang yang diambil dari kata charisma atau karisma dalam bahasa Indonesia. Rizz biasanya digunakan untuk menunjukan seseorang yang percaya diri dan mudah mendapatkan pasangan romantis.

Touch grass
Bahasa slang ini biasanya diungkapkan kepada seseorang yang terlalu banyak menghabiskan waktu di dunia maya dan bisa mendapatkan keuntungan apabila mau pergi keluar. 

Rent free
Bahasa slang ini menggambarkan seseorang atau suatu kejadian yang begitu lucu, menghibur dan berkesan. 

Vibe check
Bahasa slang ini biasanya digunakan secara spontan untuk memeriksa keadaan seseorang.

Spill the tea
Bahasa slang ini biasanya mengajak seseorang untuk mulai bergosip atau memberikan informasi yang menarik. 

Bop
Bahasa slang ini digunakan untuk menunjukan sebuah lagu yang sangat bagus.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Membandel, Ikuti Tips Berikut Moms

Main character
Bahasa slang ini merujuk pada seseorang yang sering berperilaku memanjakan diri sendiri atau mementingkan diri sendiri.

Demikian informasi mengenai 15 bahasa slang yang cukup populer di kalangan Gen Z saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News