Santai

Cari Tahu 4 Alasan Skincare Tidak Manjur, Bisa Karena Cuaca Lo

Cari Tahu 4 Alasan Skincare Tidak Manjur, Bisa Karena Cuaca Lo

MOMSMONEY.ID - Berikut ini hal yang patut Anda perhatikan dan menjadi penyebab skincare tidak manjur pada kulit.

Merawat wajah kini bisa dilakukan dengan mudah, baik bagi pria maupun wanita. Skincare selalu digunakan untuk membantu memberikan nutrisi dan merawat kesehatan kulit.

Namun, terkadang beberapa skincare ada yang manjur dan tidak manjur ketika digunakan pada masing-masing kulit wajah.

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Kondisi Pemicu Munculnya Anxiety, Sudah Tahu?

Lalu, apa saja penyebab skincare tidak manjur atau tidak bekerja dengan maksimal pada kulit, simak daftarnya berikut:

Tidak konsisten

Setelah mendapatkan produk skincare yang sesuai dengan kondisi kulit, jangan lupa untuk menggunakannya secara konsisten dan rutin.

Beberapa skincare terkadang tak bisa dilihat hasilnya karena penggunaannya yang tidak rutin dan tidak konsisten. Sehingga hasilnya, skincare tidak dapat bekerja secara maksimal dan manfaat yang didapatkannya pun juga menjadi berkurang.

Perubahan cuaca

Perubahan cuaca atau musim juga menjadi salah satu alasan skincare tidak dapat bekerja dengan baik. Laman Vogue menjelaskan, tingkat kelembapan memiliki pengaruh besar terhadap penggunaan skincare pada kulit.

Memiliki skincare yang tepat di setiap pergantian musim atau cuaca sama seperti menggunakan baju untuk melindungi diri. Jadi, tentu saja, mengetahui formula dari skincare yang ringan dan berat menjadi salah satu hal yang wajib diketahui sebelum menggunakan skincare.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Serial Komedi Populer di Netflix, Terbaru Ada Blockbuster

Salah kombinasi

Salah menggunakan kombinasi skincare juga bisa menjadi salah satu alasan skincare tidak dapat bekerja dengan baik. Tak hanya kombinasi, bahkan salah urutan menggunakan skincare bisa membuat skincare menjadi kurang bermanfaat.

Beberapa kandungan dalam produk skincare ada yang menjadi lebih terlihat manfaatnya ketika digabungkan dengan produk lain. Sehingga, penting untuk mengetahui kombinasi dan juga urutan menggunakan skincare dengan benar.

Bahan terlalu keras

Faktor lainnya yang juga menjadi penyebab skincare tidak manjur adalah karena bahannya. Menggunakan skincare dengan kandungan bahan yang terlalu keras bisa membuat produk tersebut malah tidak dapat bekerja dengan baik.

Melansir dari laman Plantifique, bahan bahan keras pada skincare dapat merubah kegunaan produk tersebut dan membuat kulit mengalami iritasi. Cobalah untuk menggunakan skincare dengan bahan ringan terutama jika baru pertama kali mencobanya.

Wah, sudah tahu kan sekarang mengapa skincare bisa tidak manjur pada kulit? Mulai perhatikan lagi, yuk, agar kesehatan kulit makin optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News