Keluarga

Cara Mudah Pakai Sumpit untuk Makan Mie ala Orang Korea

Cara Mudah Pakai Sumpit untuk Makan Mie ala Orang Korea

MOMSMONEY.ID - Ingin bisa makan mie pakai sumpit seperti yang sering dilakukan artis Korea di Drakor? Coba ikuti langkah-langkah berikut ini!

Bagi pemula, menggunakan sumpit terbilang susah-susah gampang. Pasalnya, makanan kadang tak terambil sehingga menyulitkan proses makan. Terlebih jika makanan tersebut merupakan makanan licin seperti mie, maka akan lebih sulit untuk menjepitnya menggunakan sumpit.

Lantas, bagaimana cara mudah memakai sumpit saat makan mie agar terlihat seperti orang Korea? Melansir dari Live Japan dan The Works of Life, berikut ini tips yang dapat Anda pelajari!

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ini Dia Tips Bersihkan Pakaian dari Berbagai Jenis Noda dan Kotoran

Cara memegang sumpit yang benar:

  • Pegang 1 sumpit dengan tangan dominan Anda (boleh kanan ataupun kiri), lalu longgarkan. Pegang sumpit ini pada ibu jari dan telunjuk Anda. Seimbangkan (ditopang) dengan jari manis.

Cara Memakai Sumpit 1

  • Tempatkan sumpit 2 di antara jari telunjuk & ibu jari bersama dengan sumpit pertama. Seimbangkan sumpit ke-2 ini di jari tengah.

Cara Memakai Sumpit 2

  • Gunakan ibu jari, telunjuk, dan jari tengah untuk menggenggam sumpit kedua lebih erat

Ketika Anda sedang mengikuti cara di atas, secara alami sumpit ditopang oleh jari manis dan jari kelingking. Jadi pastikan bahwa kedua jari tersebut seimbang dan pas sehingga makanan dapat terambil.

Baca Juga: Tips Jitu Hilangkan Bau pada Spons Cuci Piring Setelah Masak Hidangan Lebaran

Cara menggerakkan sumpit:

Setelah Anda dapat memegang sumpit, selanjutnya Anda dapat mencoba menggerakkannya.

Cara Memakai Sumpit 3

Baca Juga: Promo Burger King 1-31 Juli 2022, Kupon Juli Diskon 50% Edisi Menu Paket Pilihan

  • Sumpit harus ditopang oleh sendi pertama jari tengah. Ketika langkah ini dilakukan dengan benar, maka ujung sumpit akan bersentuhan, sementara bagian lainnya tidak.

Cara Memakai Sumpit 4

Saat menggerakkan sumpit, hal yang harus diperhatikan adalah bahwa sumpit bagian atas harus bergerak ke atas dan ke bawah, sehingga sumpit bagian bawah hanya diam.

Jika dilakukan dengan benar, maka Anda dapat menggenggam makanan-makanan kecil seperti kacang, anggur, hingga nasi menggunakan sumpit.

Baca Juga: 5 Cara Cepat dan Efektif Membersihkan Noda Bekas Stiker yang Menempel

Tips membeli jenis sumpit

Ada sedikit tips membeli sumpit bagi pemula yang masih belum terlalu ahli dalam memakai sumpit.

Usahakan untuk membeli sumpit dengan jenis bamboo atau kayu halus. Tekstur sumpit ini kokoh dan kesat, sehingga dapat memudahkan pemula untuk belajar memakai sumpit untuk mengambil makanan, mulai dari nasi hingga mi.

Baca Juga: Gokana Flash Sale 1-31 Juli 2022, Diskon Menu Katsu Bento Rp 25.000 di Jam Tertentu

Jika sudah bisa menggunakan sumpit bamboo, Anda bisa meningkatkan skill menggunakan sumpit dengan membeli jenis sumpit stainless steel & plastik.

Kedua jenis sumpit ini terkenal sangat licin, sehingga cukup sulit untuk dapat mengambil makanan berkuah seperti mi, kecuali jika Anda sudah sangat ahli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News