HOME, Santai

Cara Mudah Beli Asuransi Lewat Traveloka, Mulai Dari Rp 15.000

Cara Mudah Beli Asuransi Lewat Traveloka, Mulai Dari Rp 15.000

MOMSMONEY.ID - Semenjak tahun 2019, Traveloka tak hanya menyediakan asuransi perjalanan loh! Traveloka juga menawarkan ragam produk asuransi guna memenuhi kebutuhan konsumen hanya dalam satu platform saja. Ada banyak ragamnya yang bisa dipilih konsumen.  

Berdasarkan kategori, produk asuransi di Traveloka terbagi menjadi dua, yakni “Add-Ons” untuk produk asuransi yang ditawarkan secara opsional dengan pembelian produk lain.

Selain itu ada kategori “Standalone”, berupa produk asuransi individu yang dapat diakses langsung lewat ikon produk ‘Asuransi’ di laman aplikasi Traveloka, seperti asuransi perjalanan tahunan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi motor, asuransi mobil dan asuransi properti.

Baca Juga: Siasat Agar Kantong Tidak Bocor Saat Work From Bali

Andhini Putri, VP Marketing Financial Services & Transport, Traveloka mengatakan, produk asuransi di Traveloka Protect ditawarkan dengan harga yang mulai dari Rp.15.000 sampai Rp 1,5 juta, tergantung jenis asuransi.

“Saat ini, Asuransi Perjalanan masih menjadi produk yang paling diminati, mengingat produk ini merupakan produk asuransi pertama yang kami perkenalkan," kata Andhini.

Dari banyak media penjualan produk asuransi, Agustina Fitri, perencana keuangan Oneshildt Financial Planner bilang, pilihan asuransi di platform digital biasanya lebih mudah dipahami konsumen. Berbeda dengan asuransi unitlink yang membutuhkan penjelasan lebih kepada calon nasabah.

Namun demikian, asuransi yang ditawarkan aplikasi digital biasanya berjangka pendek seperti asuransi rumah, perjalanan maupun kendaraan. Sementara untuk asuransi yang berhubungan dengan kesehatan biasanya hanya berupa santunan saja dengan nilai pertanggungan yang tidak besar dan pengajuan yang tidak rumit.

"Produk asuransinya yang tidak aneh-aneh. Karena memang memilih asuransi sebenarnya harus diedukasi," kata Agustina.

Selanjutnya: Lagi Cari Mobil Bekas, Moms? Harga Suzuki Swift kini mulai Rp 100 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News