HOME, Santai

Cara Mengontrol Konten Sensitif di Instagram

Cara Mengontrol Konten Sensitif di Instagram

MOMSMONEY.ID - Mengontrol konten sensitif Instagram merupakan fitur terbaru yang bisa Anda manfaatkan. Pengguna dapat mengatur sebuah jenis konten untuk tidak ditampilkan atau lebih sedikit tapi masih boleh ditampilkan.

Kontrol Konten Sensitif Beda dengan Pembatasan Komentar

Fitur kontrol konten sensitif ini berbeda dengan menonaktifkan komentar. Jenis-jenis konten yang akan dianggap oleh pengguna sebagai konten sensitif juga tidak akan ditindaklanjuti sebagai konten yang melanggar. Konten tersebut hanya tidak akan muncul di halaman explore akun Instagram Anda.

Baca Juga: Berhadiah Motor, Pendaftaran Yamaha Generasi 125 Esport Competition 2021 Dibuka

Langkah Mengaktifkan Fitur Pembatasan Konten Sensitif

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengontrol konten-konten yang tidak ingin Anda lihat di explore akun Instagram Anda.

Pertama-tama ketuk menu pengaturan yang terletak di kanan atas tampilan Instagram.

Selanjutnya, pilih Akun. Di bagian menu tersebut Anda akan mendapati menu sensitive content control.

Pada bagian menu tersebut akan ada pilihan limit, allow, dan limit even more. Limit berarti melarang konten tersebut ditampilkan dan allow berarti membolehkan konten tersebut untuk ditampilkan lebih banyak. Sementara limit even more berarti membatasi konten tersebut tetapi masih boleh ditampilkan.

Tidak semua orang dapat menggunakan pilihan pada fitur tersebut. Bagi pengguna Instagram yang belum memasuki umur 18 tahun tidak akan dapat menggunakan pilihan allow.

Baca Juga: Tournament Game Mobile Legends Minggu Ini, 21-24 Juli

Dalam laman newsroom-nya, about.instagram.com, konten sensitif yang dianggap melanggar pedoman komunitas adalah seperti penindasan, ujaran kebencian, dan hal-hal yang menyebabkan bahaya bagi orang lain. Sementara untuk konten sensual atau kekerasan bisa pengguna anggap sebagai konten sensitif tetapi tidak termasuk melanggar pedoman komunitas.

Selanjutnya: Cek Operator Seluler Paling Kencang di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News