Keluarga

Cara Mengisi Pulsa Listrik dan Bayar Tagihan Lewat PLN Mobile

Cara Mengisi Pulsa Listrik dan Bayar Tagihan Lewat PLN Mobile

MOMSMONEY.ID - PLN kini telah memiliki aplikasi PLN Mobile yang bisa Moms gunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari pembayaran tagihan listrik hinga menyampaikan keluhan-keluhan soal listrik lainnya. Menariknya lagi, melalui aplikasi ini Anda bisa diingatkan jika listrik di rumah bakal segera aktif. 

Untuk memanfaatkan layanan yang disediakan, Anda bisa mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui App Store atau Play Store. Kemudian lakukan pendaftaran dan verifikasi akun.

Jika sudah terdaftar, Anda bisa melakukan pengisian pula listrik melalui PLN Mobile. Berikut ini langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengisi pulsa listrik atau melunasi tagihan:

Saat membuka aplikasi PLN Mobile, Anda akan menemukan menu Token dan Pembayaran. Pilih menu tersebut, kemudian tambah ID Pelanggan dan isi nomor ID Pelanggan. Moms bisa menemukan nomor ID ini pada meteran di rumah yang terdiri dari 12 angka. 

Anda juga bisa menggunakan ID lain seperti nomor meter, nomor registras, nomor agenda atau kode booking. 

Baca Juga: Cegah Kebakaran dengan Memahami Komponen Instalasi Listrik Di Rumah Yuk Moms!

Selanjutnya, pilih periksa. Nantinya akan muncul data diri sesuai dengan nomor ID yang sudah Moms masukan. Kemudian pilih beli token.

Setelah itu akan muncul pilihan cek tagihan dan beli token. Jika Anda menggunakan token, maka pilih beli token. Jika masih menggunakan meteran lama, pilih cek tagihan. 

Saat membeli token, akan ada pilihan nominal token. Pilih sesuai yang diinginkan dan pilih lanjutkan pembayaran. Setelah itu akan muncul pilihan metode pembayaran.

PLN Mobile menyediakan metode pembayaran melalui virtual account BTN, BNI, BCA dan Mandiri. Di samping itu juga tersedia metode pembayaran mengunakan debit Mandiri, BCA dan BNI. Bisa juga melalui dompet digital DANA, GoPay, ShopeePay dan OVO.

Anda juga bisa menggunakan kartu kredit berlogo VISA, MasterCard dan JCB. 

Baca Juga: Tambah Daya Listrik Hanya Rp 170.845 hingga Akhir September 2022

Setelah memilih metode pembayaran, pilih lanjutkan pembayaran dan ikuti proses yang diarahkan oleh aplikasi PLN Mobile. Jika transaksi berhasil, Anda bisa memasukan kode transaksi ke token listrik.

Sedangkan, jika di rumah masih menggunakan meteran lama, maka setelah transaksi berhasil tagihan listrikmu sudah lunas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News