Bugar

Cara Menghilangkan Kumis pada Wanita dengan Bahan Kunyit, Penasaran?

Cara Menghilangkan Kumis pada Wanita dengan Bahan Kunyit, Penasaran?

MOMSMONEY.ID - Munculnya kumis atau bulu halus disekitar mulut, membuat penampilan menjadi tidak percaya diri bagi wanita. Kumis identik dengan pria, sehingga munculnya bulu-bulu halus sekitaran wajah adalah hal normal. Namun, bagi wanita yang memiliki bulu-bulu di sekitar bibir dan dagu terkesan aneh dan menggangu.

Tidak perlu khawatir, Anda masih bisa menghilangkan kumis atau bulu halus. Salah satunya dengan bahan alami, yaitu kunyit. Namun, menghilangkan kumis dengan bahan alami harus dilakukan secara rutin dan butuh waktu lebih.

Kandungan di dalam kunyit dipercaya mampu menghilangkan bulu-bulu halus di wajah. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat anti-radang yang dapat membantu meredakan kulit wajah saat sedang berjerawat.

Sehingga Anda tetap bisa merawat kulit wajah agar terlihat sehat dan cerah. Jika Anda tertarik mencoba, berikut tiga cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami dengan bahan kunyit dilansir dari honestdocs.id, yaitu :

1. Kunyit dan Susu

Cara pertama menghilangkan kumis pada wanita adalah dengan bahan kunyit dan susu. Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu campurkan 1 sdm kunyit dan 1 sdm susu dalam sebuah wadah.

Aduk hingga merata menjadi seperti pasta kental. Jika sudah tercampur merata, oleskan masker tersebut pada area bibir bagian atas secara lembut menggunakan jari tangan atau kuas. Diamkan selama 20 menit hingga masker mengering.

Lepas atau tarik masker yang mengering dengan cara mengelupasnya secara perlahan menggunakan jari-jari tangan. Lakukan cari ini hingga masker benar-benar hilang. Bilas area bibir bagian atas menggunakan air hangat seraya menggosoknya perlahan menggunakan tangan. Keringkan wajah dengan handuk bersih. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Bantu Perbaiki Skin Barrier Wajah yang Harganya Terjangkau

2. Kunyit dan Putih Telur

Selanjutnya, kunyit dan putih telur juga dapat menghilangkan kumis pada wanita. Cara membuatnya tidak sulit yaitu campurkan 1 sdm bubuk kunyit dengan putih telur (1 butir saja) yang sudah dikocok.

Selanjutnya, gosokkan pada area atas bibir dan diamkan selama 45-60 menit. Kalau sudah, segera kelupas masker dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi pemakaian masker ini 4 kali seminggu untuk menghilangkan kumis yang tidak diinginkan.

3. Kunyit, Lemon dan Jus Timun

Kunyit, lemon dan jus timun dipercaya mampu menghilangkan kumis pada wanita. Lemon dipercaya mampu mencerahkan kulit area yang ditumbuhi kumis, lalu kunyit bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Selanjutnya, jus timun memiliki sifat dingin saat dioleskan ke kulit, sehingga saat menghilangkan kumis tidak terasa sakit. 

Setelah mengaplikasikan campuran lemon dan kunyit pada area berkumis, diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Selanjutnya aplikasikan jus timun pada wajah dan diamkan lagi selama 5-10 menit. Lakukan 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News