Keluarga

Cara Menghaluskan Baju yang Kusut, Bisa Pakai Conditioner Rambut

Cara Menghaluskan Baju yang Kusut, Bisa Pakai Conditioner Rambut

MOMSMONEY.ID -  Produk penghalus pakaian Anda habis? Tenang saja, ambil conditioner rambut dan lakukan cara ini pada pakaian Anda yang kusut!

Melansir House Digest ternyata conditioner rambut tak hanya berfungsi untuk menghaluskan rambut yang kusut. Conditioner rambut juga bisa digunakan menghaluskan pakaian Anda yang kusut. 

Baca Juga: Begini Cara Bikin Sweater Tidak Mudah Menyusut, Pakai Conditioner

Cara menghaluskan baju yang kusut cukup mudah lo! Anda hanya membutuhkan beberapa peralatan di bawah ini:

  1. Botol semprot kosong dan bersih
  2. Conditioner rambut
  3. Cuka putih
  4. Air hangat

Setelah Anda menyiapkan bahan-bahan tersebut, sekarang mari simak cara menghaluskan baju yang kusut. 

Pertama, campurkan satu sendok teh conditioner rambut dengan satu sendok makan cuka putih. Setelah itu tambahkan 1,75 cangkir air hangat. Masukkan seluruh larutan campuran ini ke dalam botol semprot. 

Kedua, gantung baju Anda yang kusut. Kemudian semprotkan campuran tadi ke baju Anda. Semprotkan secukupnya saja hingga lembap jangan sampai terlalu basah. 

Baca Juga: Simak 5 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat, Gunakan Bahan Alami

Ketiga, setelah menyemprotkan larutan tadi Anda perlu menarik dengan lembut bagian baju yang kusut. Tarik baju hingga terlihat bagian kusut tadi mulai menghilang. Jika kusut tidak juga hilang, semprotkan kembali larutan tadi. 

Demikian cara melembutkan pakaian yang kusut menggunakan conditioner rambut. Anda bisa melakukan cara ini untuk bahan kain lainnya yang kusut lo! Namun untuk jenis kusut yang berat biasanya Anda perlu mencuci ulang dan menyetrikanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News