Santai

Cara Menggunakan Meta AI di WhatsApp, Bisa Bikin GIF hingga Kartu Undangan

Cara Menggunakan Meta AI di WhatsApp, Bisa Bikin GIF hingga Kartu Undangan

MOMSMONEY.ID - WhatsApp akhirnya meluncurkan AI milik Meta yang bernama Meta AI. Meta AI adalah teman pintar baru Anda langsung di dalam WhatsApp. 

Anggap saja seperti teman yang selalu bersemangat menulis puisi, membuat gambar lucu, dan menambahkan humor ke obrolan Anda.

Namun, tahukah Anda bagaimana cara menggunakan Meta AI di WhatsApp? 

Jika Anda belum mengetahui cara menggunakan Meta AI di WhatsApp, simak artikel ini. 

Baca Juga: Cara Bikin Stiker AI WhatsApp, Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini!

Ketika Meta AI tersedia di WhatsApp di ponsel Anda, Anda dapat mengobrol langsung dengannya atau menggunakannya dalam obrolan grup dengan teman dan keluarga.

Mengutip Techwiser, berikut ini cara menggunakan Meta AI di WhatsApp. 

Fitur stiker AI WhatsApp

- Buka WhatsApp dan ketuk ikon Meta AI berwarna biru.

- Pengguna Android akan menemukannya di pojok kanan bawah (di atas Obrolan Baru), sedangkan iPhone menemukannya di pojok kanan atas (di sebelah Kamera). Setujui persyaratannya, dan Anda siap mengobrol.

- Namun, kesenangan sebenarnya dari Meta AI ada dalam obrolan Anda. Dalam obrolan pribadi atau grup apa pun, tandai Meta AI dengan mengetik @Meta AI, ajukan pertanyaan Anda, dan tekan kirim. Dan, Anda akan mendapatkan jawabannya dalam hitungan detik.

Baca Juga: Meta's WhatsApp Back Up After Global Outage

- Dalam obrolan grup, semua orang dapat melihat tanggapan Meta AI, meskipun mereka belum memilikinya.

- Namun, untuk menarik perhatian Meta AI dalam sebuah grup, Anda perlu membalas langsung salah satu pesannya atau menandainya dengan @Meta AI. 

Meta AI dapat menghasilkan gambar menggunakan AI dan mengirimkannya dengan cepat tanpa memerlukan kredit atau langganan. 

Salah satu hal paling keren tentang Meta AI (terutama karena berasal dari perusahaan yang sama dengan Instagram) adalah betapa mudahnya ia menemukan reels. 

Ingin melihat vlog makanan populer di daerah Anda? Gulungan lucu tentang meme viral itu? Klip dari film favorit Anda? Ini sangat mudah!

Baca Juga: Cara Menggunakan Chat Audio Grup WhatsApp, Bikin Obrolan Jadi Lebih Seru

Katakan saja, “Hai Meta, beri saya gambaran tentang ,” dan Anda akan langsung menemukan lima gambaran yang paling relevan.

Ketuk dan mainkan langsung di aplikasi Instagram di ponsel Anda! Ingatlah bahwa ini berfungsi paling baik pada topik yang lebih luas untuk saat ini.

Jadi itulah cara menggunakan Meta AI di WhatsApp. Anda dapat membuat semua yang Anda butuhkan dengan praktis dan cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News