Santai

Cara Menggunakan Chat GPT di Telegram Tanpa Tambahan Aplikasi, Bisa Lewat Bot

Cara Menggunakan Chat GPT di Telegram Tanpa Tambahan Aplikasi, Bisa Lewat Bot

MOMSMONEY.ID - Chat GPT umumnya dapat digunakan di situs web OpenAI. Tapi, Anda bisa menggunakan Chat GPT di Telegram. Cara menggunakan Chat GPT di Telegram cukup mudah. 

Cara menggunakan Chat GPT di Telegram tidak perlu menambahkan aplikasi lainnya. Anda bisa menambahkan bot untuk menggunakan Chat GPT di Telegram. 

Namun, terkadang bot mungkin menghadapi masalah saat menyambung ke server ChatGPT. Beberapa bot tidak terintegrasi dengan baik ke dalam Telegram dan harganya juga berbeda.

Baca Juga: Cara Mematikan Konten Sensitif di Telegram untuk Akses Channel Tidak Terbatas

Sebelum mengikuti cara menggunakan Chat GPT di Telegram, Anda perlu menambahkan bot Chat GPT ke Telegram terlebih dahulu. 

Mengutip Techwiser, berikut ini cara menambahkan bot Chat GPT ke Telegram. 

Cara menambahkan bot ChatGPT ke Telegram

OPENAI-CHATGPT/

Ada berbagai cara untuk menambahkan bot Telegram, berikut opsi yang paling mudah:

- Buka halaman bot Karfly ChatGPT di GitHub. Sekarang gulir ke bawah ke bagian README.md. Di sini Anda akan menemukan tombol Run Telegram Bot. Ketuk di atasnya.

- Ini akan membuka aplikasi Telegram. Di sini ketuk opsi Mulai di bagian bawah. Anda akan disambut dengan semua info yang perlu Anda ketahui tentang bot Telegram ChatGPT.

- Bot Karfly mendukung berbagai mode seperti asisten umum, pengembang kode, tutor bahasa Inggris, penulis email, penerjemah, dll. Pilih mode yang Anda inginkan dan mulailah mengajukan pertanyaan.

Anda dapat melakukan percakapan bolak-balik dengan ChatGPT langsung di dalam obrolan Telegram sekarang.

Cara menambahkan bot Chat GPT ke grup dan saluran Telegram

Telegram memungkinkan Anda menambahkan bot ke grup dan saluran juga.

- Buka bot ChatGPT di Telegram dan ketuk nama bot ChatGPT (GPT-4) di bilah atas.

Baca Juga: Simak Tips dan Cara Menambah Subscriber Channel Telegram Secara Gratis

- Di sini, klik opsi Tambahkan ke Grup atau Saluran.

- Di halaman berikutnya, pilih grup atau saluran tempat Anda ingin menambahkan bot. Jika Anda tidak dapat menemukan grup atau saluran yang ingin ditambahkan bot ChatGPT, berarti Anda bukan pemiliknya dan tidak diizinkan untuk menambahkan orang atau bot ke grup atau saluran tersebut. Hubungi admin grup atau saluran terlebih dahulu.

- Di halaman berikutnya, ketuk tombol Tambahkan bot sebagai Anggota. 

- Terakhir untuk mengonfirmasi, ketuk opsi Tambah Bot di pop-up.

Itu saja, Anda telah menambahkan bot ChatGPT ke grup Telegram. Namun, mengobrol dengan ChatGPT di dalam grup Telegram sedikit berbeda.

-  Mulailah dengan mengetikkan /baru di kotak pesan. Anda akan melihat opsi bot ChatGPT. Pilih itu.

- Bot akan membalas Anda. Agar bot ChatGPT membaca pesan Anda, Anda perlu mengajukan pertanyaan sebagai balasan atas pesannya. Untuk membalas, tekan lama pada pesan ChatGPT dan pilih opsi Balas di bilah bawah.

Sekarang Anda dapat mengajukan pertanyaan apa pun dan ChatGPT akan membalas Anda dengan sebuah jawaban. Karena ini adalah grup, semua orang di grup dapat membaca pertanyaan Anda dan jawaban ChatGPT.

Baca Juga: Tidak Bisa Login WhatsApp di 2 HP? Berikut Cara Mengatasinya

Fitur Karfly ChatGPT Telegram Bot

Selain ChatGPT, implementasi bot Telegram Karfly hadir dengan beberapa fitur tambahan:

1. Jika Anda ingin mengubah mode kapan saja, cukup gunakan perintah /mode untuk mendapatkan opsi pengubah mode.

2. Dengan Karfly, Anda juga dapat mengakses GPT-4. Untuk melakukannya, buka bot ChatGPT dan ketik /Settings. Di sini Anda dapat memilih opsi GPT-4 untuk mengalihkan bot agar menggunakan GPT-4 yang lebih canggih daripada ChatGPT. Tapi, Anda perlu membeli token setidaknya satu kali. Nantinya, Anda bisa mengakses GPT-4 selamanya.

3. Ada mode Artis yang membantu Anda menghasilkan gambar menggunakan DALL-E 2. Setelah mode Artis dipilih, masukkan prompt untuk menghasilkan hingga 4 gambar menggunakan bot.

4. Tidak seperti banyak bot ChatGPT lainnya untuk Telegram, Anda juga dapat mengirim pesan suara ke bot Karfly ChatGPT. Bot akan mendengarkan pesan suara Anda dan membalas dengan jawaban dalam format teks. Butuh beberapa detik untuk memahami pertanyaan Anda karena pemrosesan suara memerlukan sedikit waktu.

5. Ada banyak mode lain yang bisa dipilih seperti pembuat CV, tetapi alih-alih memilih mode, Anda dapat langsung meminta ChatGPT untuk melakukannya. Bagaimanapun, mode ini akan berguna untuk memahami apa yang dapat Anda lakukan dengan bot.

Nah, itulah informasi mengenai cara menggunakan Chat GPT di Telegram tanpa tambahan aplikasi. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News