Santai

Cara Mengetahui Seseorang Hapus Akun WhatsApp Anda, Ketahui Ciri dan Tandanya

Cara Mengetahui Seseorang Hapus Akun WhatsApp Anda, Ketahui Ciri dan Tandanya

MOMSMONEY.ID - Jika menggunakan WhatsApp, Anda mungkin memperhatikan bahwa teman dan anggota keluarga Anda tidak mengirim pesan sesering biasanya. Nah, perlu cara mengetahui seseorang hapus akun WhatsApp Anda.

Banyak pengguna yang tidak mengetahui jika seseorang hapus akun WhatsApp. Ciri-ciri seseorang hapus akun WhatsApp hampir sama seperti memblokir. 

Ada beberapa alasan mengapa seseorang hapus akun WhatsApp, tetapi Anda dapat mengetahui tanda-tandanya di artikel ini. Anda hanya bisa mengetahui seseorang hapus akun WhatsApp melalui ciri-ciri berikut:

Baca Juga: Fitur Channel di WhatsApp Siap Rilis, Simak Perbedaan Saluran dan Komunitas

1. Lihat foto profil dan status terlihat terakhir

stiker telegram

Foto profil adalah salah satu indikator pertama yang dapat Anda periksa untuk mengetahui apakah seseorang telah menghapus akun WhatsApp mereka.

Jika Anda menemukan bahwa foto profil mereka kosong, kemungkinan besar mereka telah menghapus akun WhatsApp mereka. Namun, sebelum memberikan penilaian, pertimbangkan apakah ada alasan lain mengapa foto profil kosong.

Beberapa orang tidak ingin mengunggah foto profil atau lupa menyertakannya. Mereka juga dapat membatasi siapa saja yang dapat melihat foto profil mereka di pengaturan Privasi.

Jadi, jika Anda yakin mereka bukan tipe orang seperti itu dan Anda melihat foto profil tiba-tiba menghilang, Anda bisa curiga mereka telah menghapus akun WhatsApp mereka.

Baca Juga: Cara Bagikan Instagram Reel ke Facebook, Ini Tips Praktisnya

Anda juga dapat memeriksa status terakhir terlihat untuk melihat apakah seseorang telah menghapus akun WhatsApp mereka. 

Jika Anda memperhatikan bahwa dia sudah lama tidak online, dia mungkin telah menghapus akunnya.

Namun, Anda harus tahu bahwa pengguna juga dapat mematikan status terakhir terlihat di WhatsApp. Karena pengaturan privasinya, Anda mungkin tidak melihatnya online.

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan metode lain untuk mengkonfirmasi kecurigaan Anda.

2. Coba mengirim pesan dari akun WhatsApp Anda

Opsi lain yang harus Anda simpulkan jika teman Anda telah menghapus akun WhatsApp-nya adalah mengirimi mereka pesan.

Jika Anda melihat tanda centang dua kali pada pesan Anda seperti biasanya, mereka masih aktif dan belum menghapus akunnya.

Namun, jika pesan Anda tampaknya telah terkirim tetapi hanya menunjukkan satu tanda centang , mereka mungkin telah menghapus akun WhatsApp mereka.

Tapi tunggu, mungkin ada alasan lain untuk tanda-tanda tersebut. Jika seseorang memblokir Anda di WhatsApp, atau koneksi internetnya mati, dll. Anda juga akan melihat satu tanda centang pada pesan Anda.

Misalnya pada gambar di bawah ini, meskipun hanya ada satu centang pada pesan, akun tersebut tidak dihapus. Sebaliknya, individu tersebut sedang offline, sebagaimana dibuktikan dengan status terakhir mereka terlihat.

Baca Juga: Cara Deactive Instagram Terbaru 2023, Bisa Lewat Aplikasi di HP

Oleh karena itu, lebih baik menunggu sedikit lebih lama dan mencoba opsi lain dari daftar di bawah sebelum membuat keputusan akhir.

Jika Anda tidak menerima tanggapan atau pesan tidak terkirim, itu tidak selalu karena penghapusan akun; mungkin ada alasan lain.

3. Cobalah mengundang orang tersebut

Seperti yang Anda ketahui, Anda dapat mengundang siapa saja atau kontak di WhatsApp yang saat ini tidak menggunakannya. Karenanya, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menentukan apakah mereka telah menghapus akun mereka atau tidak.

Untuk melakukannya, ketuk gelembung Pesan di pojok kanan bawah layar Smartphone Anda (Android atau iPhone). Kemudian, cari nama kontak atau gulir ke bawah daftar untuk menemukan kontak orang tersebut.

Saat Anda menggulir ke bawah daftar, Anda akan melihat daftar kontak yang disimpan di perangkat Anda yang dapat Anda kirimi undangan.

Periksa untuk melihat apakah tersangka ada dalam daftar. Jika Anda melihat opsi “ Undang ” di sebelah kontak tersebut, berarti mereka telah menghapus akun WhatsApp mereka.

4. Kirim pesan melalui nomor kontak lain

Jika masih ragu, Anda bisa mengirimkan pesan melalui nomor kontak lain. Anda dapat menggunakan akun WhatsApp teman atau anggota keluarga Anda untuk mengirim pesan.

Ingatlah bahwa untuk mengetahui dan mengirim pesan di WhatsApp, Anda harus terlebih dahulu menyimpan nomor kontak orang tersebut di ponsel Anda.

Sekarang coba kirim pesan ke orang itu di WhatsApp. Orang itu telah memblokir Anda jika Anda dapat mengirim pesan secara normal di akun lain tetapi tidak dapat mengirimnya dari akun Anda.

Namun, jika Anda juga tidak dapat mengirim pesan melalui akun lain, maka mereka telah menghapus akun WhatsApp mereka.

Baca Juga: Panduan Cara Melihat Nomor HP Sendiri di Android, iPhone, hingga Kartu SIM

5. Tanya langsung

Cara terbaik untuk memastikannya adalah dengan bertanya langsung kepada teman Anda. Anda dapat menanyakannya secara langsung atau melalui platform lain.

Ini mungkin terlihat jelas, tetapi ini adalah satu-satunya cara untuk memverifikasi bahwa mereka telah menghapus akun WhatsApp mereka sepenuhnya. Anda juga dapat menemukan alasan tindakan mereka saat Anda melakukannya.

Terkadang bertanya langsung kepada teman bisa menyelamatkan hubungan dari kehancuran karena kesalahpahaman. Karenanya, kami sarankan Anda bertanya kepada teman Anda mengapa mereka tampak tidak aktif di WhatsApp.

Itulah beberapa cara mengetahui seseorang hapus akun WhatsApp melalui ciri-ciri dan tanda yang umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News