Bugar

Cara Mengatasi Wajah Memerah dan Perih Menggunakan Bahan Alami

Cara Mengatasi Wajah Memerah dan Perih Menggunakan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Anda bisa coba cara mengatasi wajah memerah dan perih menggunakan bahan alami. 

Salah satu penyebab kulit wajah memerah dan perih adalah pemakaian produk make up atau skincare yang salah. Anda perlu mengatasi kulit wajah memerah dan perih menggunakan bahan alami.

Bahan-bahan alami di bawah ini dipercaya mampu merawat dan menenangkan kulit yang sedang bermasalah. Melansir priveeclinic.id, berikut empat cara mengatasi wajah memerah dan perih akibat pemakaian produk yang salah:

1. Madu

Cara mengatasi wajah memerah dan perih yaitu dengan madu murni. Ketika kulit wajah perih dan memerah maka artinya ada infeksi, yang salah satunya disebabkan oleh bakteri. Saat hal itu terjadi maka Anda bisa menggunakan masker madu untuk menyembuhkannya.

Madu mengandung vitamin C, vitamin E, dan antioksidan flavonoid sangat baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Selain itu, madu dipercaya sebagai pelembab alami pada kulit dan mengandung Benzoil Peroksida yang mampu mengatasi infeksi pada kulit. 

Baca Juga: Manfaatkan Promo Tiket.com 22 Mei-4 Juni 2023, Diskon Sewa Mobil 20% + 12%

2. Teh hijau

Cara mengatasi wajah memerah dan perih selanjutnya adalah teh hijau. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau mampu menyembuhkan kulit yang iritasi dan perih. Selain itu, kulit yang memerah juga bisa diatasi karena teh hijau mampu menginflamasi kulit.

Kandungan lain yang terdapat di dalam teh hijau yaitu polifenol yang mampu meremajakan kulit serta memperbaiki tekstur kulit. Sehingga masalah kulit wajah memerah dan perih dapat segera kembali seperti semula.

3. Mentimun

Mentimun juga termasuk bahan alami yang bisa meredakan kulit wajah memerah dan perih akibat pemakaian produk yang salah.

Banyak manfaat dari mentimun untuk kulit dan kecantikan, salah satunya karena mentimun mengandung banyak antioksidan.

Kandungan tersebut dapat membuat efek dingin dan mengatasi radang pada kulit. Saat kulit tipis dan perih maka masker mentimun bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. 

Baca Juga: 5 Cara Menghidrasi Kulit Selama di Kantor, Rutin Minum Air Putih

4. Lidah Buaya

Cara mengatasi kulit wajah memerah dan kering lainnya dengan lidah buaya. Lidah buaya telah lama dipercaya mampu merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Lidah buaya dapat menyembuhkan kulit perih dan tipis.

Saat salah menggunakan produk kecantikan maka kulit akan perih. Untuk membuat kulit dingin dan tidak memerah maka perlu lidah buaya untuk mengatasinya. Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya ke kulit memerah dan perih. 

Jadi, itulah beberapa cara mengatasi wajah memerah dan perih dengan bahan alami. Pastikan bahan yang digunakan aman untuk kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News