HOME, Santai

Cara Mengatasi Internet Telkomsel yang Lemot, Mudah Dilakukan!

Cara Mengatasi Internet Telkomsel yang Lemot, Mudah Dilakukan!

MOMSMONEY.ID - Koneksi internet yang lemot adalah masalah yang kerap terjadi pada pengguna kartu seluler, termasuk kartu Telkomsel.

Jaringan dan koneksi internet yang lemot memang menyebalkan, terutama di era yang sangat mengedepankan internet seperti sekarang.

Pasalnya, dengan koneksi internet yang lemot, produktivitas Anda akan terhambat. Anda akan sulit melakukan pekerjaan, berkomunikasi dengan orang lain, hingga mengakses berbagai hiburan.

Jadi, Anda perlu tahu langkah-langkah untuk mengatasinya supaya kendala internet lemot tidak terjadi berkepanjangan. Dilansir dari laman resmi Telkomsel, berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi koneksi internet Telkomsel yang lemot.

Baca Juga: Cara Membayar Tagihan PDAM di Shopee, Praktis dan Cepat!

Cek kuota internet

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat mengalami koneksi internet yang lemot adalah dengan memastikan Anda memiliki kuota internet.

Anda bisa mengecek sisa kuota internet Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel, menghubungi kode UMB di *888#, atau menghubungi Asisten Virtual Telkomsel dengan mengetik “Cek Kuota”.

Jika kuota internet Anda ternyata habis atau sudah tidak berlaku, Anda bisa membeli paket data melalui platform langganan.

Refresh jaringan

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi koneksi internet lemot adalah dengan melakukan refresh jaringan.

Cara melakukan refresh jaringan Telkomsel sangat mudah. Anda hanya tinggal menyalakan airplane mode di ponsel Anda selama beberapa saat, lalu matikan kembali.

Pastikan Anda memilih mode jaringan single network (2G/3G/4G only) supaya koneksi internet bisa kembali lancar.

Baca Juga: Ketahui Cara Mudah Membayar Tagihan IndiHome di Shopee

Pindah lokasi

Koneksi internet yang lemot kadang disebabkan oleh kekuatan koneksi jaringan yang lemah di suatu tempat.

Jadi, jika Anda mengakses internet dari dalam gedung, cobalah untuk berpindah ke bagian lain gedung yang memiliki koneksi jaringan lebih kuat. Misalnya, berpindah dari basement ke area terbuka.

Cek aplikasi dan situs web

Terakhir, Anda perlu mengecek apakah masalah koneksi hanya muncul ketika mengakses salah satu aplikasi atau situs web tertentu.

Jika demikian, pastikan tidak ada masalah pada aplikasi atau situs web yang sedang diakses. Cobalah untuk menggunakan aplikasi lain atau mengunjungi situs web lainnya untuk memastikan kelancaran koneksi internet.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah koneksi internet Telkomsel yang lemot. Jika Anda masih mengalami kendala yang sama, cobalah untuk menghubungi Telkomsel di call center 188 atau akun-akun sosial media resmi mereka.

Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News