HOME, Keluarga

Cara Mencegah Terjangkit Virus Corona saat Berada di dalam Pesawat

Cara Mencegah Terjangkit Virus Corona saat Berada di dalam Pesawat

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Apakah Anda akan naik pesawat untuk bepergian ke tempat lain? Jika iya, ada beberapa cara mencegah Virus Corona yang bisa Anda lakukan selama berada di moda transportasi tersebut. Dengan melakukan hal-hal dalam artikel ini, diharap Anda bisa terhindar dari Covid-19.

Melansir Best Life (bestlifeonline.com), sirkulasi udara dalam pesawat paling baik jika dibandingkan dengan tempat-tempat indoor yang lain. Udara dalam kabin akan berganti tiap tiga menit. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan pencegahan Covid-19 yang lain, ya.

Pertama, usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan bersama dengan orang lain. Ketika berada di rute perjalanan yang membutuhkan waktu tempuh yang lumayan lama, Anda biasanya akan mendapat layanan makan berat dan makan ringan.

Baca Juga: 5 Cara Mengecilkan Perut Ini Mudah untuk Anda Lakukan

Alih-alih makan bersama dengan penumpang yang lain, Anda bisa menunggu beberapa saat sampai mereka selesai makan. Setelah penumpang yang lain kembali memakai masker, Anda bisa mulai mengonsumsi makanan yang Anda inginkan.

Untuk semakin memaksimalkan pencegahan Covid-19, Anda sebaiknya tidak melepas masker. Maksudnya, tetap pakai masker saat Anda mengunyah makanan. Langkah itu perlu Anda lakukan untuk mencegah masuknya Virus Corona melalui hidung atau mulut Anda.

Baca Juga: Motor Seken Honda Vario 125 Tahun 2015, Hanya Rp 9 jutaan per November 2021 Ini

Selain melakukan hal tersebut, pastikan untuk menerapkan protokol kesehatan yang lain, ya. Anda tetap perlu menjaga jarak dengan orang lain. Jangan lupa untuk membersihkan tangan memakai sabun dan air mengalir. Anda juga bisa memanfaatkan hand sanitizer.

Tidak berhenti sampai di situ, pastikan Anda sudah mendapat suntikan vaksin. Vaksin Covid-19 memang tidak membuat Anda benar-benar kebal dari infeksi Virus Corona. Namun, vaksin bisa menurunkan efek Covid-19 jika Anda memang terinfeksi penyakit itu.

Selanjutnya: Penting dikenali, ini 10 tanda infeksi paru-paru yang harus diperhatikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News