HOME, Bugar

Cara Memilih Masker Rambut yang Tepat untuk Rambut Keriting

Cara Memilih Masker Rambut yang Tepat untuk Rambut Keriting

MOMSMONEY.ID - Rambut keriting membutuhkan perawatan khusus agar rambut terlihat indah dan mudah diatur.

Perawatan rambut keriting yang bisa dilakukan mulai dari pemilihan produk perawatan rambut. Salah satu produk perawatan rambut keriting yang penting dipakai adalah masker rambut.

Hal ini dikarenakan rambut keriting adalah jenis rambut yang sangat membutuhkan kelembaban, yang mana didapatkan dari masker rambut.

Agar tidak mengalami kesalahan, berikut cara memilih masker rambut yang tepat untuk perawatan rambut keriting dilansir dari dove.com, yaitu: 

Hair mask

  • Masker rambut yang banyak mengandung moisturizer

Pertama, pilihlah masker rambut yang mengandung moisturizer. Rambut keriting membutuhkan kelembaban lebih banyak jika dibandingkan dengan rambut lurus. 

Walaupun kulit kepala menghasilkan sebum untuk memberikan kelembaban alami pada rambut. Tetapi untuk beberapa orang kulit kepalanya tidak memproduksi cukup banyak sebum, sehingga kondisi rambutnya menjadi sangat kering.

Menurut dove.com, hair mask adalah solusi terbaik untuk memberikan kelembaban ekstra pada rambut keriting yang cenderung kering.

Pemilik rambut keriting sebaiknya memilih produk hair mask yang diperkaya dengan banyak moisturizer.

Semakin banyak kandungan moisturizer pada produk hair mask yang dipakai, maka semakin banyak pula kelembaban yang bisa diserap oleh rambut Anda

Anda perlu membaca keterangan komposisi pada produk hair mask yang akan dibeli. Beberapa produk memang tidak mencantumkan keterangan khusus untuk merawat jenis rambut keriting.

Namun, Anda bisa memilih produk yang kandungan moisturizer-nya paling banyak.

  • Masker rambut yang mengandung minyak alami

Cara memilih maker rambut yang tepat untuk rambut keriting berikutnya, yaitu pilihlah yang mengandung minyak alami. 

Rambut yang dikeriting menggunakan obat membutuhkan perawatan yang lebih intens dibanding rambut keriting alami.

Kandungan bahan kimia pada obat keriting yang Anda pakai berpotensi membuat rambut jadi kering dan rusak.

Oleh karena itu, perawatan masker rambut sangat penting untuk merawat rambut keriting hasil styling agar terhindar dari kerusakan.

Masker rambut yang mengandung minyak alami berfungsi untuk menutrisi dan melembabkan rambut Anda.

Minyak alami dapat menetralisir bahan kimia yang terkandung pada obat keriting. Jadi, jika sebelumnya rambut Anda terasa kasar dan kusam, kandungan minyak alami pada masker yang Anda pakai akan mengembalikan kelembaban alami rambut.

Disarankan untuk memakai masker rambut yang mengandung minya alami seperti olive oil, hibiscus oil, argan oil, marula oil, dan masih banyak lagi.

Apapun jenis minyak alami yang terdapat di dalam masker rambut yang Anda pakai, semuanya sudah tergolong baik untuk memberikan kelembaban ekstra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News