Santai

Cara Membuat Twibbon Online di Canva, Gratis dan Mudah

Cara Membuat Twibbon Online di Canva, Gratis dan Mudah

MOMSMONEY.ID - Cara membuat twibbon online sebenarnya cukup mudah. Anda bisa menggunakan canva untuk membuat twibbon online sendiri. 

Saat ini, tersedia cara membuat twibbon online di Canva dengan berbagai macam template unik.

Selain mudah, cara membuat twibbon online di Canva juga gratis. Anda tak perlu membayar atau berlangganan untuk bisa membuat twibbon online di Canva. 

Perlu diketahui, twibbon adalah bingkai foto digital beserta ucapan yang sering ditemukan di internet. 

Biasanya twibbon digunakan untuk keperluan formal atau nonformal. Anda bisa meningkatkan citra diri sendiri bahkan sebuah lembaga lewat penyebaran twibbon. 

Baca Juga: 4 Website Online Ini Bisa Bantu Buat CV Gratis lo, Coba Yuk

Anda bisa membuat twibbon untuk meramaikan atau ikut merayakan sebuah hari peringatan seperti Hari Pahlawan, Hari Kemerdekaan, dan lain-lain 

Lantas, bagaimana cara membuat twibbon online di Canva? 

Mengutip Canva.com, berikut cara membuat twibbon online di Canva:

1. Buka Canva 

Canva

Langkah-langkah buat twibbon yang pertama adalah mengakses Canva melalui desktop dan ponsel via aplikasi. Setelah daftar atau login, telusuri "Contoh Twibbon" di kolom pencarian.

2. Pilih template 

Canva, tentukan desain twibbon sesuai keperluan. Anda juga bisa memulai dari laman kosong jika ingin berkarya secara total dan orisinal.

3. Tentukan elemen desain

Berikan pengalaman visual terbaik pada desain twibbon dengan cara menyusun tata letak, tambah ilustrasi, memilih jenis font, hingga memadukan warna. Pakai aset gambar dari jutaan stok Canva yang dapat diakses secara gratis, atau gunakan foto sendiri sebebas mungkin.

Baca Juga: Ikuti Tips Cara Membuat Pas Foto Sendiri untuk Pemula biar Lebih Hemat

4. Edit twibbon

Setelah selesai memilih template dan elemen desain, edit twibbon hingga hasilnya ideal. Periksa kembali setiap aspek secara detail, pastikan desain dan pesan yang ingin disampaikan telah berpadu secara sempurna.

5. Simpan dan bagikan

ika sudah tuntas membuat twibbon, unduh hasil desain dalam berbagai format beresolusi tinggi. Bagikan via e-mail atau media sosial untuk keperluan bersifat online.

Nah, itulah cara membuat twibbon online di Canva. Selamat mencoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News