Cara Membuat Poster Donasi Cianjur, Bisa Pakai 4 Aplikasi Rekomendasi Berikut

Reporter: Nur Afitria Cika
Kamis, 24 November 2022 | 07:37 WIB
Cara Membuat Poster Donasi Cianjur, Bisa Pakai 4 Aplikasi Rekomendasi Berikut

ILUSTRASI. Poster donasi Cianjur.


MOMSMONEY.ID - Berbagai poster donasi Cianjur tersebar di media sosial sebagai dukungan untuk membantu para korban bencana gempa. Poster donasi Cianjur dapat Anda buat sendiri melalui HP. 

Cara membuat poster donasi Cianjur sangat mudah. Ada beberapa aplikasi rekomendasi yang bisa dipakai untuk membuat poster donasi Cianjur. 

Salah satu cara membantu korban gempa Cianjur adalah dengan open donasi. Sebelum open donasi, Anda perlu membuat poster donasi Cianjur untuk mengajak orang lain berdonasi.

Anda perlu membuat poster donasi Cianjur agar orang mau berdonasi dan membantu korban gempa. 

Baca Juga: 17 Twibbon Gempa Cianjur Beserta Ungkapan Doa untuk Korban Lindu

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 5,6 SR mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November 2022 lalu. 

Akibatnya, banyak berjatuhan korban jiwa dan ratusan orang luka-luka karena bencana gempa di Cianjur tersebut. 

Masyarakat kemudian menggaungkan slogan Pray for Cianjur sebagai doa dan dukungan pada para korban gempa. 

Nah ada beberapa cara membuat poster donasi Cianjur yang bisa Anda lakukan:

Cara membuat poster donasi Cianjur 

1. Microsoft Word

  • Langkah awal untuk cara membuat poster di Microsoft Word adalah dengan membuka aplikasi Microsoft Word di PC.
  • Buka “Page Layout” lalu ubah ukuran kertas ke size A4. Selanjutnya, mengubah orientasi poster dengan tampilan Landscape maupun Horizontal.
  • Masukkan gambar yang akan dijadikan background. Buka menu “Design” lalu pilih “Page Color” dan pilih “Fill Effect.” Langkah selanjutnya buka menu “Picture” lalu pilih ”Select Picture” dan klik “From a File”. Berikutnya, pilih gambar yang akan dijadikan background.
  • Buat judul poster. Pilih tab “Insert” lalu klik “Text Box,” selanjutnya pilihlah salah satu sesuai dengan selera.
  • Tambahkan beberapa elemen visual maupun pesan teks sesuai dengan selera untuk mempercantik poster. 
  • Langkah terakhir cara membuat poster di Microsoft Word adalah menyimpan hasil akhir poster lalu cetak poster. Pengguna dapat langsung mencetaknya dengan Ctrl+P atau menyimpannya terlebih dahulu di PC dengan Ctrl+S lalu beri nama file dan simpan.

Baca Juga: 17 Twibbon Gempa Cianjur Beserta Ungkapan Doa untuk Korban Lindu

2. Canva

  • Buka Canva di desktop atau buka aplikasinya untuk memulai. Di Beranda, cari atau ketik “Poster” untuk mulai membuat desain.
  • Temukan poster untuk penerimaan tamu, pesta peluncuran bisnis, penggalangan dana, acara mendatang, lokakarya atau konferensi, lelang seni, pembukaan perdana, pengumuman program, dan banyak lagi. Klik desain untuk mulai menyesuaikan.
  • Mulai dengan memilih template, lalu mulai membuat desain. Sesuaikan layout dengan mengatur ulang berbagai elemen pada halaman, memilih skema warna atau latar belakang baru, serta mencoba berbagai font dan kombinasi warna.
  • Tonjolkan poster Anda dengan menambahkan lebih banyak elemen desain. Telusuri jutaan gambar, foto, ilustrasi, ikon, dan stiker premium gratis, lalu coba berbagai filter, bingkai, dan kisi.
  • Cetak poster dalam kualitas tinggi dengan memesannya di Canva Print. Gratis biaya pengiriman. Atau, simpan desain dalam format PDF, JPG, maupun PNG. Ingat, Anda dapat selalu mengedit desain kapan pun.

3. PicsArt

  • Buka aplikasi PicsArt.
  • Login atau buat akun PicsArt untuk membuat poster.
  • Pilih beberapa contoh template di PicsArt.
  • Pilih template PicsArt. 
  • Ubah atau edit dengan menambahkan teks, mengganti jenis dan ukuran font, menambahkan filter, frame, stiker atau gambar.
  • Klik ekspor atau unduh dokumen.
  • Selesai.

Baca Juga: Download Logo Hari Guru Nasional 2022 Resmi dari Kemendikbud, Beserta Tema Tahun Ini

Rekomendasi aplikasi membuat poster

Selain cara di atas, ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat poster donasi Cianjur. Mengutip eraspace, berikut di antaranya :

1. PicSay Pro 

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap untuk membuat poster. Pengguna bisa berlangganan maupun menggunakan versi gratisnya. 

PicSay Pro sangat ramah bagi pengguna pemula atau baru menggunakan aplikasi desain. Ditambah, aplikasi ini ringan untuk ruang penyimpanan di hp.

2. PixelLab

PixelLab memiliki tampilan cukup sederhana dan mudah digunakan sehingga banyak pemula yang menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan mendesain. Selain itu, banyak juga pengguna yang pro dalam hal mendesain menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga bisa digunakan secara online maupun offline sehingga tak perlu khawatir saat tidak ada akses internet.

Baca Juga: 10 Poster Pray for Cianjur, Ucapan Belasungkawa untuk Korban Gempa

3. Poster Maker 

Aplikasi Poster Maker ini khusus diperuntukkan untuk produksi poster. Terdapat lebih dari 1000 template poster yang tersedia. Anda bisa membuatnya sesuai dengan kebutuhan. 

4. Creative Cloud Express

Aplikasi ini merupakan aplikasi desain grafis yang dirancang oleh Adobe. Anda bisa membuat poster profesional dalam hitungan detik. Sebab, aplikasi ini menyediakan beragam template yang menarik. 

Nah, itulah cara membuat poster donasi Cianjur dan beberapa aplikasi rekomendasi yang bisa Anda gunakan. 

Selanjutnya: Bakal Ada BPJS Kesehatan Khusus untuk Orang Kaya, Seperti Apa? Ini Kata Menkes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER