HOME, Santai

Cara Membuat Masker Cokelat Alami yang Bermanfaat untuk Kecantikan

Cara Membuat Masker Cokelat Alami yang Bermanfaat untuk Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya enak dimakan, cokelat memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit. Melansir dari herworld.co.id, cokelat memiliki kandungan antioksidan tinggi, kandungan vitamin esensial, zat besi, kalsium, dan zink yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, cokelat juga dipercaya dapat menjaga elastisitas kulit dan mendorong regenerasi sel kulit. Anda bisa membuat masker cokelat dari rumah saja, moms.

Cara membuatnya pun tidak sulit, tetapi manfaatnya banyak. Jika Anda tertarik membuat masker cokelat, berikut ini cara membuat masker cokelat dilansir dari indonesianbeautyheritage.com, yaitu:

1. Mencegah Radikal Bebas

Minyak zaitun

Manfaat cokelat pertama adalah mencegah radikal bebas. Kombinasi bahan cokelat dan minyak zaitun dipercaya mampu mencegah radikal bebas yang merusak kulit. Anda dapat membuat masker alami ini di rumah, moms. Jika anda tertarik, berikut cara membuat masker cokelat dan minyak zaitun, yaitu:

Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdt cokelar yang dilelehkan. Selanjutnya, oleskan masker alami ini pada wajah dan leher. Kemudian biarkan mengering selama 15-20 menit. Lalu, bilaskan dengan air. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan wajah ini 2x dalam sebulan. 

2. Mengencangkan dan Menghaluskan Kulit

Kuning Telur

Masker wajah dari bahan cokelat dan putih telur dikenal mampu mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah. Bahan-bahannya cukup mudah ditemukan di dapur anda. Cara membuat masker cokelat ini yaitu campurkan 2 sdm cokelat leleh dan 1 buah putih telur ke dalam wadah.

Aduk hingga rata, kemudian oleskan secara merata ke wajah dan leher anda. Diamkan selama 15-20 menit sampai mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan masker dari cokelat dan putih telur ini seminggu sekali. 

Baca Juga: Konsumsi 5 Buah ini untuk Menjaga Kesehatan Jantung

3. Mencegah Keriput di Wajah

Kacang almond

Selanjutnya, campuran cokelat dan almod oil memiliki manfaat dapat mencegah keriput di wajah. Cara membuat masker alami ini tidak sulit yaitu campurkan 3 sdt almod oil dan 1 sdt cokelat leleh.

Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Lakukan perawatan wajah ini 2x sebulan untuk mendapatkan kulit bebas keriput. 

4. Membuat Kulit Awet Muda

Air mawar

Cokelat dan air mawar bisa menjadi perawatan wajah yang menarik untuk anda coba. Masker alami ini dipercaya mampu membuat kulit menjadi awet muda, moms. Cara membuatnya pun cukup mudah, campurkan 1 sdt cokelat leleh dan 1 sdm air mawar.

Oleskan pada wajah sambil lakukan pemijatan ringan selama 2-3 menit. Kemudian, diamkan selama 15-20 menit agar masker tersebut meresap. Lalu, bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan wajah ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Selanjutnya: Antibakteri & Antioksidan, 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News