Santai

Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Ramadhan Pakai HP, Praktis dan Singkat

Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Ramadhan Pakai HP, Praktis dan Singkat

MOMSMONEY.ID - Saat ini, membuat kartu ucapan merupakan hal yang tidak sulit dan rumit. Berikut ini cara membuat kartu ucapan selamat Ramadhan menggunakan ponsel dengan mudah. 

Artikel ini memberikan tips dan cara membuat kartu ucapan selamat Ramadhan secara singkat dan tidak memakan banyak waktu. 

Tak perlu khawatir, cara membuat kartu ucapan selamat Ramadhan ini bisa langsung dicoba untuk Anda yang pemula dan belum mahir dalam hal desain. 

Selain kartu ucapan Ramadhan, cara membuat kartu ucapan ini juga bisa Anda gunakan untuk acara atau peringatan penting lainnya.

Baca Juga: Download Poster Ramadhan 2023 Terbaru, Desain Menarik dan Estetik

Terdapat satu syarat yang harus diketahui sebelum mengikuti cara membuat kartu ucapan Ramadhan ini. Syarat tersebut yaitu Anda harus memiliki aplikasi Canva. 

Canva merupakan aplikasi desain yang menyediakan banyak template kartu ucapan untuk berbagai acara. 

Berikut cara membuat kartu ucapan selamat Ramadhan menggunakan Canva:

kartu ucapan Canva Ramadhan 2023

1. Buka Canva

Canva dapat diakses lewat desktop hingga ponsel berbasis Android atau iOS. Setelah daftar atau login, pilih tipe desain “Kartu Ucapan” untuk memulai desain.

2. Tentukan elemen desain

Pilih dari perpustakaan elemen desain grafis profesional kami, seperti gambar, ikon, logo, bingkai, dan lainnya. Tentukan elemen paling cocok untuk desain kartu Anda.

3. Unggah aset pribadi atau pilih dari Canva

Anda dapat mengunggah gambar milik pribadi secara mudah. Tidak punya aset sendiri? Cukup pilih dari lebih dari 1 juta stok gambar yang tersedia pada pustaka Canva.

Baca Juga: 34 Kartu Ucapan Marhaban Ya Ramadhan Desain Terbaru, Download di Sini

4. Edit kartu ucapan

Rapikan gambar Anda, tambahkan filter keren dan tambahkan teks paling sesuai. Edit kartu ucapan hari guru sebaik mungkin agar hasilnya optimal.

5. Simpan dan bagikan

Sudah selesai membuat kartu ucapan? Simpan hasilnya dalam berbagai macam format, lalu unduh dan tag sang guru di akun sosial media Anda. Bisa juga cetak dengan hasil berkualitas tinggi di media apapun.

Kumpulan kata-kata kartu ucapan selamat Ramadhan 

1. Sengaja dan tidak sengaja kita semua melakukan kesalahan dan Ramadhan memberi kita kesempatan untuk meminta maaf atas kesalahan yang telah kita lakukan. Selamat Ramadhan untukmu!

2. Berpuasa dengan sepenuh hati, kita bisa mencari ampunan dari Allah dan dengan memanjatkan doa termanis kita, kita bisa mendapatkan berkah-Nya. Semoga kamu mendapatkan Ramadhan yang penuh berkah.

3. Mari kita tambahkan makna dalam hidup kita untuk merayakan kesempatan Ramadhan yang baik untuk meminta pengampunan atas tindakan berdosa kita. Doa terbaik di bulan Ramadhan!

4. Ramadhan Mubarak. Semoga kita dapat menghapus semua perbuatan buruk dengan berpuasa dan menyucikan tubuh, pikiran dan jiwa untuk hari esok yang lebih baik. 

5. Mari kita memohon kepada Allah untuk mengampuni kita atas semua dosa yang telah kita lakukan dengan menerima puasa dan sholat kita. 

6. Bulan suci Ramadhan adalah kesempatan mulia bagi kita semua untuk memulai segar dengan tubuh, pikiran dan jiwa yang positif. Semoga kamu mendapatkan Ramadhan yang sangat bahagia.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah 2023 Resmi Kemenag Seluruh Indonesia, Download di Sini

7. Semoga kebaikan Ramadhan mengelilingi kita dan membawa kita kebahagiaan. Semoga hati kita bebas dari rasa bersalah dan jiwa dipenuhi kebahagiaan. Selamat Ramadhan. 

8. Ramadhan adalah tentang mencari pengampunan bagi Allah dan mendapatkan berkah dan cinta-Nya. Semoga Anda mendapatkan Ramadhan yang diberkati dan indah. 

9. Ramadhan adalah bulan ketika setan dirantai, gerbang neraka ditutup dan pintu surga dibuka. Ini adalah bulan dimana Nabi biasa berdoa untuk bersaksi. Ini adalah bulan Ramadhan yang diberkati. Semoga Allah melimpahkan berkat dan berikanlah ampunan kepada-Mu di bulan yang suci ini. Selamat Ramadhan. 

10. Bersukacitalah sekali lagi, kita diberi kesempatan untuk bertobat dari dosa-dosa kita. Semoga Ramadhan suci 30 hari ini membersihkan jiwa kita dan membuat kita layak untuk berkat Allah. Ramadhan Kareem. 

11. Semoga pengampunan diberikan kepada Anda oleh Allah. Selamat Ramadhan.

12. Tibalah sekarang bulan ramadhan, pesan ini sebagai ganti jabat tangan tuk mohon maaf dari kekhilafan mohon maaf lahir dan batin, marhaban ya ramadhan.

13. Saat membahas mentari di akhir syaban, tibalah sekarang bulan ramadhan, ganti ini untuk ganti jabat tangan, untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya ramadhan.

14. Ramadhan telah tiba, tiada keistimewaan yang saya peroleh sebelum kata maaf untukmu teman memaafkan setulus hati.

15. 11 bulan banyak keluhan, 11 bulan banyak kebohongan, 1 bulan banyak kebencian, mari kita saling memaafkan, selamat berpuasa.

16. Bila ada kata terselip dusta, ada sikap yang membekas lara, dan langkah yang menoreh luka, semoga masih ada maaf yang tersisa dibulan ramadhan ini.

Baca Juga: 30 Twibbon Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 2023 Terbaru

17. Ingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang terlupakan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya ramadhan.

18. Saat luruh senja dibekap malam, kulantunkan nada indah menjadi ukiran abzad yang kutata rapi kata-kata ini. Untuk memohon maaf lahir dan batin atas segala kata yang jurang berkenan. Dan selamat menyambut bulan suci Ramdhan.

19. Ramadhan segera tiba segerlah untuk: ikuti sabar, berhenti ikuti nafsu, tambahkan pahala, setujui maaf, unduh sabar, unggah kebaikan, tingkatkan iman, hapus dosa.

20. Dalam kerendahan hati ini, aku ucapkan permintaan maaf apabila telah melakukan kesalahan yang disengaja ataupun tidak. Semoga kita semua selalu dalam ampunan Allah SWT.

Itulah cara membuat kartu ucapan selamat Ramadhan menggunakan HP yang lebih praktis dan mudah. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News