Cara Membuat Kartu Ucapan Ramadhan 2023 Pakai Canva, Coba Gunakan Kata Kunci ini

Senin, 20 Maret 2023 | 09:14 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Membuat Kartu Ucapan Ramadhan 2023 Pakai Canva, Coba Gunakan Kata Kunci ini

ILUSTRASI. Cara Membuat Kartu Ucapan Ramadhan 2023 Pakai Canva, Coba Gunakan Kata Kunci ini


TIPS & TRIK - Cara membuat kartu ucapan Ramadhan 2023 pakai Canva, coba gunakan kata kunci ini. Untuk menemukan template Canva yang menarik, gunakan beberapa kata kunci bertema Ramadhan, seperti "Ramadhan 2023", "Puasa" atau kata lainnya yang masih berhubungan dengan bulan puasa.

Tahun 2023 baru memasuki bulan yang ke-3, di saat bersamaan, umat muslim juga akan menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah dalam waktu dekat ini. Kira-kira apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan 2023 ini?

Tentunya banyak hal yang perlu dipsersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan 2023 ini. Bagi Anda yang ingin memeriahkan bulan Ramadhan 2023 dengan membuat kartu ucapan, ada cara yang mudah, lho.

Bikin kartu ucapan Ramadhan 2023 nampaknya bisa menjadi salah satu cara yang menarik untuk mempererat tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat, termasuk teman hingga keluarga. Kabar baiknya, untuk membuat kartu ucapan Ramadhan 2023 ini tidaklah sulit.

Salah satu cara mudah membuat kartu ucapan bertema Ramadhan 2023 adalah memakai aplikasi bernama Canva. Menariknya lagi, Canva juga dapat digunakan tanpa harus download atau install jika menggunakan laptop atau PC.

Fleksibel juga, aplikasi Canva juga tersedia di HP Android dan iOS yang dapat diunduh secara gratis.

Tertarik untuk mencoba Canva dan membuat kartu ucapan Ramadhan 2023 yang menarik? Berikut ini cara membuat kartu ucapan Ramadhan 2023 menggunakan Canva dengan memanfaatkan beberapa kata kunci.

Baca Juga: Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Online, Begini Urutan Langkah-Langkahnya

Cara membuat kartu ucapan Ramadhan 2023 pakai Canva:

kartu ucapan Canva Ramadhan 2023

  1. Buka aplikasi Canva di HP Android atau iPhone Anda, jika belum download kunjungi link di bawah ini:
    • Download Canva Android (Play Store): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.canva.editor&hl=id&gl=US
    • Download Canva iOS (App Store): https://apps.apple.com/id/app/canva-design-photo-video/id897446215
  2. Apabila Anda menggunakan laptop, silahkan gunakan browser untuk mengunjungi website Canva lewat link berikut ini: canva.com
  3. Jangan lupa login menggunakan akun Canva, tersedia juga beberapa layanan login menggunakan akun Google, Facebook, Twitter atau email.
  4. Di halaman utama Canva, Anda dapat menemukan kolom pencarian untuk menemukan template yang sesuai dengan keinginan. Gunakan kata kunci berikut ini untuk menemukan template yang menarik bertema Ramadhan: "Ramadhan 2023", "Ramadan", "Ramadan 2023", "Puasa".
  5. Pilih template kartu ucapan Ramadhan 2023 sesuai yang Anda inginkan.
  6. Sekarang Anda dapat mengedit dengan menambahkan element tertentu hingga menambahkan teks sesuai dengan keinginan.
  7. Tambahkan element yang menarik dengan tema Ramadhan 2023, misalnya menggunakan kata kunci yang berkaitan seperti "masjid", "kurma" atau yang lainnya yang masih berkaitan.
  8. Untuk menyimpan dan download kartu ucapan Ramdhan 2023, ketuk tombol Share lalu pilih Download.

Sekarang bagikan kartu ucapan Ramadhan 2023 yang telah dibuat menggunakan Canva lewat akun media sosial Anda. Jika perlu, kirim kartu ucapan Ramadhan 2023 ini ke kontak terdekat, baik keluarga, teman-teman hingga rekan kerja.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark 2023 & Simpan MP3, Cek Cara Lengkapnya

Akhir kata, selamat mencoba membuat kartu ucapan Ramadhan 2023 dengan mudah menggunakan Canva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru