Keluarga

Cara Membuat Kamar Mandi Terasa Nyaman, Perhatikan Elemen Ini

Cara Membuat Kamar Mandi Terasa Nyaman, Perhatikan Elemen Ini

MOMSMONEY.ID -  Dari tata letak, pencahayaan, warna cat hingga aksesoris, simak cara membuat kamar mandi terasa nyaman.

Saat membayangkan rumah yang nyaman, Anda biasanya langsung tertuju pada sofa empuk atau kasur. Lalu, apakah kamar mandi di rumah Anda juga bisa terasa nyaman, senyaman di hotel?

Kamar mandi biasanya dipandang sebagai ruangan yang dingin dan tak memiliki pemandangan yang indah. Namun sudah banyak ide desain kamar mandi yang menakjubkan sehingga kamar mandi jadi ruangan yang nyaman dan berkarakter di rumah.

Mengutip Homes and Gardens, kamar mandi yang nyaman tak hanya membuat ruangan ini terasa lebih menyatu dengan rumah, namun juga bisa membuat Anda merasa relaks, nyaman dan terkoneksi dengan ruangan tersebut. 

Jika Anda sedang mendesain kamar mandi di rumah baru tau sedang mencari ide untuk mendekorasi ulang kamar mandi saat ini, simak cara membuat kamar mandi terasa nyaman menurut para ahli seperti berikut ini. 

Begini cara membuat kamar mandi terasa nyaman 

1. Pilih skema warna yang tepat

Meskipun kamar mandi adalah ruangan yang harus bersih, ruangan ini tak harus selalu terasa dingin. Sebuah ruangan yang hangat dan nyaman dengan warna gelap dan moody diselingin dengan warna emas dan lantai keramik berwarna putih bisa jadi pilihan untuk membuat kamar mandi terasa nyaman. 

Saat memilih skema warna kamar mandi supaya terasa nyaman, Anda tak perlu terpaku dengan warna putih dan biru. Anda bisa menggunakan warna gelap untuk membuat kesan nyaman dan intim. Anda juga bisa menggunakan warna yang berani atau cerah untuk memberi energi ke kamar mandi. 

Baca Juga: Cara Membuat Bedak Lotong Khas Suku Bugis untuk Berbagai Masalah Kulit

NYC based interior designer James Stanley, menyarankan untuk memilih warna yang menenangkan kemudian dipadukan dengan warna biru, hijau atau putih untuk memberi kesan ruang SPA. Anda juga bisa memadukan dengan warna earth tones untuk memberi kesan rustic dan atmosfer hangat. 

2. Menggabungkan banyak tekstur yang lembut

Mulai dari karpet hangat hingga handuk yang nyaman dan gorden di kamar mandi, benda-benda ini dapat menciptakan kelembutan dan kehangatan di kamar mandi.

General Manager Designer Sheridan Joanna Ross menjelaskan kamar mandi membutuhkan tekstur yang lembut untuk menciptakan suasana yang membuat rileks. 

3. Menambahkan aksen dekoratif

Sentuhan terakhir seperti lilin, tanaman atau karya seni dapat meningkatkan suasana di kamar mandi. Lilin dapat memberikan pencahayaan yang apik sekaligus aroma yang harum sehingga memberikan pengalaman indah saat di kamar mandi. 

Menambahkan tanaman sebagai elemen alam bisa menciptakan ruangan yang menenangkan dan santai. Sementara karya seni dapat menambahkan dimensi keindahan. 

4. Menambahkan sistem penyimpanan di kamar mandi
Semakin banyak barang yang bisa Anda sembunyikan, semakin bagus kamar mandi. Siapkan sistem penyimpanan yang cukup baik untuk menyimpan beberapa botol, sabun dan peralatan mandi. 

Cara ini dapat membuat kamar mandi lebih tertata. Sebab kamar mandi yang berantakan membuat kamar mandi jauh darikata nyaman. 

Baca Juga: Coba Lakukan Rutin, 4 Olahraga Ini Efektif Bakar Banyak Kalori di Tubuh

5. Tambahkan skema pencahayaan 

Pencahayaan yang tepat pada kamar mandi dapat mengubah kamar mandi yang dingin dan gelap menjadi kamar mandi yang hangat dan mengundang. Namun pencahayaan kamar mandi harus fleksibel. 

Sebab, terkadang Anda membutuhkan pencahayaan yang cukup terang saat merias diri. Namun terkadang butuh cahaya yang cukup menenangkan saat sedang mandi dengan santai. 

6. Gunakan bahan-bahan yang menambahkan kesan hangat

Cara membuat kamar mandi terasa nyaman yang terakhir addalah menggunakan bahan-bahan atau material yang bisa menambahkan kesan hangat. 

Anda bisa menggunakan material seperti kayu yang memiliki keindahan dan kehangatan alami. Sebab di kamar mandi, kita semua ingin merasa aman, bahagia dan santai di ruangan kita.

Salah satu caranya dengan menggunakan bahan kayu entah untuk lantai, panel dinding atau untuk lemari penyimpanan. 

Demikian 6 cara membuat kamar mandi di rumah terasa nyaman layaknya di hotel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News