Santai

Cara Membuat Icebergify di Spotify, Jelajahi Selera Musik Anda

Cara Membuat Icebergify di Spotify, Jelajahi Selera Musik Anda

MOMSMONEY.ID - Spotify menyediakan beragam fitur untuk membagikan rangkuman selera musik penggunanya. Salah satunya, Icebergify. Cara membuat Icebergify di Spotify cukuplah  mudah. 

Icebergify memungkinkan penggunanya membuat gunung es Spotify dari artis musik favorit. Nantinya, artis musik favorit akan diperingkat dari paling populer atas hingga yang paling tidak populer di bawah.

Nah, cara membuat Icebergify di Spotify bisa Anda lihat dan simak di artikel ini. Untuk membuat Icebergify di Spotify, Anda perlu menggunakan aplikasi web Icebergify yang tersedia secara gratis. 

Baca Juga: Begini Cara Share Lirik Spotify di Media Sosial, Bisa Bagikan Tanpa Aplikasi

Level dalam Icebergify didasarkan pada streaming, bagikan, simpan, suka, dan lainnya. Semakin sedikit Anda mendengarkan seorang artis, semakin rendah mereka dalam daftar.

Cara membuat Icebergify di Spotify 

1. Buka Icebergify.com. 

2. Klik tombol buat milikmu. Ini akan membawa Anda ke halaman tempat Anda dapat masuk ke akun Spotify Anda (jika belum).

3. Selanjutnya, berikan izin Icebergify untuk melihat data Spotify Anda dengan memilih Agree. 

4. Setelah aplikasi memiliki izin untuk mengakses data Anda, itu akan menganalisisnya dan menampilkan Spotify Iceberg Anda.

Seperti yang Anda lihat dari gambar, Icebergify hanya menampilkan artis favorit Anda. Jika Anda perlu melihat statistik Spotify lengkap Anda, ada situs web dan aplikasi pihak ketiga alternatif lain yang dapat Anda gunakan.

Cara membuat Spotify Receiptify 

1. Jalankan browser yang ada di hp, kemudian akses halaman https://receiptify.herokuapp.com.

2. Selanjutnya pilih tombol login with Spotify. 

Baca Juga: Begini Cara Memblokir Teman di Spotify, Lengkap dengan Langkah Membuka Blokir

3. Masukkan username dan password Spotify. 

4. Kemudian, Anda akan dihadapkan dengan 3 pilihan yaitu Last Month, 6 Month dan All Time. 

5. Apabila ingin membuat receiptify berisi daftar lagu selama 1 bulan terakhir, pilih menu Last Month. Namun, jika ingin membuat Receiptify keseluruhan, pilih menu All Time. 

6. Selanjutnya, klik Get Image untuk mendapatkan gambar struk yang berisi daftar lagu yang sering Anda dengarkan di Spotify. 

7. Tunggu gambar terunduh. Gambar akan langsung tersimpan di HP. 

Selain tren tersebut, ada juga tren cara membuat Instafest Spotify.

Cara membuat Instafest Spotify 

1. Buka www.instafest.app dan pilih Masuk dengan Spotify.

2. Masukkan informasi login Spotify lalu pilih Login.

3. Tinjau informasi privasi yang muncul dan pilih Setuju.

Baca Juga: Link Download Lagu Sahur Ramadhan 2023 Lucu, Ada Suara Mimi Peri Viral

4. Lihat barisan hasil personalisasi dan sesuaikan dengan menggulir ke bawah dan memilih salah satu opsi di bawah judul Sesuaikan.

5. Ubah daftar artis berdasarkan kebiasaan mendengarkan Anda selama empat minggu terakhir, enam minggu, atau artis yang paling sering didengarkan sepanjang masa.

6. Anda juga dapat mengubah gaya grafik dan menyembunyikan nama pengguna Spotify jika diinginkan.

7. Pilih Simpan dan bagikan di bawah grafik festival.

8. Pilih Unduh atau Bagikan. Unduh menyimpan gambar jika Anda menggunakan aplikasi di komputer. Jika ingin menyimpan gambar ke rol kamera saat menggunakan ponsel cerdas, pilih Bagikan > Simpan Gambar.

Kemudian dapat memilih bagaimana Anda ingin membagikan grafik tersebut, apakah itu dengan mengirim SMS langsung ke seseorang atau membagikannya di platform media sosial.

Itulah cara membuat Icebergify di Spotify. Anda bisa menjelajahi selera musik Anda melalui aplikasi ini. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News