HOME, Keluarga

Cara Membersihkan Noda Pada Kloset Menggunakan Soda Kue

Cara Membersihkan Noda Pada Kloset Menggunakan Soda Kue

MOMSMONEY.ID - Noda urin pada dudukan kloset kerap sulit dihilangkan dan tidak sedap dipandang, selain menjijikkan. Noda tersebut biasanya berupa bercak berwarna kuning atau coklat. 

Namun, membersihkan dudukan kloset dengan sikat gosok akan menciptakan goresan pada permukaan secara permanen dan noda tidak sepenuhnya dihilangkan. 

Sementara, mengutip Hunker, Rabu (4/5), pemutih klorin akan membunuh kuman, tetapi tidak akan mengurangi perubahan warna yang keluar dari urin. 

Nah, pasta soda kue dan sedikit minyak siku dapat menghilangkan pemandangan yang tidak menarik pada dudukan kloset, meninggalkan penampilan yang bersih dan segar. Berikut cara membersihkan dudukan kloset yang bernoda dan kotor menggunakan soda kue: 

Pertama, semprotkan pembersih pembunuh kuman, pada noda di dudukan kloset. Biarkan produk berada di permukaan selama 5 menit hingga 10 menit, kemudian bersihkan area tersebut dengan lap basah. 

Campur seperempat cangkir baking soda dengan setengah cangkir air hangat dalam mangkuk kecil. Campurkan hingga menjadi pasta. Oleskan campuran ini ke area dudukan kloset yang bernoda, dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. 

Gunakan spons gosok bebas gores yang dicelupkan ke dalam air untuk menggosok dudukan kloset yang bernoda. Gosok dengan gerakan memutar, basahi spons secara berkala.   

Oleskan kembali pasta pada area yang bernoda, dan ulangi penggosokan sampai noda kuning atau coklat hilang. Bilas dengan air jernih. 

Semprotkan kembali permukaan dudukan kloset dengan pembersih pembunuh kuman dan lap menggunakan lap basah. Ini akan memberikan tampilan dan bau yang segar pada dudukan kloset Anda.

Baca Juga: Mana yang Lebih Bagus, Bathtub atau Shower? Ini Perbandingannya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membersihkan Dudukan Kloset yang Bernoda" 
Penulis : Sakina Rakhma Diah Setiawan
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News