Cara Alami Membuat Masker Wajah yang Bisa Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Selasa, 23 Mei 2023 | 11:11 WIB   Reporter: Riset Kontan, Syamsul Ashar
Cara Alami Membuat Masker Wajah yang Bisa Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

ILUSTRASI. Masker


PRODUK KECANTIKAN - JAKARTA. Salah satu produk kecantikan yang digemari oleh banyak orang adalah masker wajah. Ada beberapa varian masker yang bisa dipakai. Mulai dari gel mask, mud mask, dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapat banyak manfaat dari memakai masker wajah. Selain membuat kulit menjadi sehat, memakai masker secara rutin juga bisa membuat kulit Anda terlihat semakin cerah.

Selain menggunakan jenis masker yang dijual di pasaran, Anda juga bisa membuat masker wajah dari bahan alami, lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk ditemukan.

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dipakai sebagai bahan dasar produk kecantikan sejak lama. Hal itu disebabkan karena berbagai vitamin yang terkandung di dalamnya.
Lidah buaya memiliki kandungan vitamin E, C, dan A yang sangat berguna untuk tubuh. Selain itu, antioksidan yang ada di dalamnya juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas.

Putih Telur

Beberapa orang mungkin menghindari bau amis telur. Akan tetapi, putih telur terbukti mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Baca Juga: Ini 9 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Jika Dikonsumsi Rutin

Putih telur bisa Anda pakai sebagai masker wajah. Tekstur lengket yang ada pada putih telur bisa dipakai untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.
Nutrisi yang ada dalam putih telur juga berfungsi untuk mengencangkan kulit sehingga wajah terasa lebih segar.

Jeruk

Tak sedikit produk kecantikan yang memakai jeruk sebagai bahan dasar. Kandungan vitamin C yang banyak ditemukan dalam jeruk bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Sama seperti lidah buaya, jeruk juga bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, kerusakan lain yang terjadi pada wajah, seperti kulit wajah yang kusam atau tidak merona, bisa diatasi dengan memakai masker wajah dari jeruk secara rutin.

Selain bahan-bahan alami yang sudah disebutkan, tentu saja masih ada banyak bahan alami lain yang bisa Anda pakai untuk masker wajah. Anda bisa memilih bahan alami mana yang sesuai dengan keinginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru