Santai

Caption dan Ucapan Hari Perempuan Internasional 2023 untuk Dibagikan di Media Sosial

Caption dan Ucapan Hari Perempuan Internasional 2023 untuk Dibagikan di Media Sosial

MOMSMONEY.ID - Hari Perempuan Internasional menjadi peringatan sedunia yang memiliki arti bagi perempuan. Berikut caption dan ucapan Hari Perempuan Internasional 2023. 

Untuk memperingati Hari Perempuan Internasional 2023, Anda bisa membagikan foto dan ucapan Hari Perempuan Internasional 2023. 

Caption dan ucapan Hari Perempuan Internasional 2023 ini bisa Anda bagikan di media sosial dengan mudah. Ucapan Hari Perempuan Internasional 2023 ini menjadi penyemangat bagi perempuan di seluruh dunia. 

Mengutip laman bkd.jogjaprov.go.id, Hari Perempuan Internasional diperingati untuk merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan. 

Perayaan Hari Perempuan Internasional dimulai pada tahun 1908. Pada saat itu 15000 perempuan melakukan aksi demo di New York, Amerika Serikat. Mereka menyuarakan hak tentang peningkatan standar upah dan pemangkasan jam kerja.

Baca Juga: 45 Twibbon Hari Perempuan Internasional 2023 yang Diperingati 8 Maret, Unduh Gratis  

Kemudian, pada 1910, Pemimpin 'Kantor Perempuan' Clara Zetkin mengajukan sebuah gagasan untuk menetapkan Hari Perempuan Internasional yang menyarankan setiap negara merayakan satu hari dalam setahun untuk mendukung aksi tuntutan perempuan.

Konferensi perempuan dari 17 negara menyetujui gagasan tersebut sehingga disepakati 19 Maret 1911 sebagai perayaan pertama Hari Perempuan Internasional di Austria, Jerman, Denmark, dan Swiss. 

Pergerakan perempuan di Rusia menggelar aksi damai menentang Perang Dunia I pada 8 Maret 1913. Setahun kemudian, perempuan di seantero Eropa menggelar aksi yang sama di tanggal yang sama.

Selanjutnya, di era Perang Dunia II, 8 Maret digunakan seluruh dunia sebagai momentum advokasi kesetaraan gender. 

Tanggal 8 Maret kemudian diakui keberadaannya oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1975. Pada 2011, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menetapkan bulan Maret sebagai bulan sejarah perempuan.

Mengutip situs UN Women, Hari Perempuan Internasional 2023 mengusung tema "DigitALL: Innovation and technology for gender equality/" atau "DigitALL: Inovasi dan teknologi untuk kesetaraan gender". 

Tema tersebut akan berfokus pada peran teknologi dan pendidikan digital secara global bagi kaum perempuan. 

Nah, berikut caption dan ucapan Hari Perempuan Internasional 2023 yang bisa Anda bagikan. 

1. Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan lain menuju kehebatan. Selamat Hari Perempuan Internasional!

2. Persamaan hak bukanlah hak khusus. Selamat Hari Perempuan Internasional.

3. Hanya seorang wanita yang hampir bisa mati dan melahirkan pada saat yang bersamaan. Banggalah menjadi seorang wanita. Selamat Hari Perempuan Internasional. 

4. Hari ini milikmu. Semoga Anda makmur dan teguh dalam perjalanan hidup. Selamat Hari Perempuan Internasional. 

5. Untuk setiap saat Anda telah membawa senyum dan membuat hari-hari saya tampak lebih cerah. Selamat Hari Perempuan Internasional!

6. Hidup tidak akan mungkin terjadi dengan Anda. Aku menjadi aku karena kamu. Selamat Hari Perempuan Internasional!

7. Dia adalah seorang Pemimpi, dia adalah seorang yang beriman, dia adalah seorang pelaku, dia adalah seorang yang berprestasi, dan bahwa dia adalah “Kamu”. Selamat Hari Perempuan Internasional. 

Baca Juga: Kumpulan Twibbon dan Ucapan Nisfu Syaban 2023 untuk Meminta Maaf Jelang Ramadan

8. Dia tidak mengikuti orang banyak melainkan dia membuat orang banyak mengikuti. Selamat Hari Perempuan Internasional!

9. Kehidupan ini tidak akan ada tanpa sekutu yang kuat dalam 'Wanita' di setiap tahap kehidupan mulai dari ibu hingga istri, dari saudara perempuan dan akhirnya menjadi anak perempuan. Selamat Hari Perempuan Internasional!

10. Menjadi seorang wanita itu sendiri adalah kekuatan super. Rayakan itu. Selamat Hari Perempuan Internasional. 

11. Ketika saya berpikir tentang wanita yang berdaya, tidak ada kepribadian yang muncul di benak saya. Bagi saya, Anda adalah pahlawan super saya. Selamat Hari Perempuan Internasional! 

12. Kamu galak, berani, dan berani! Juga, yang terbaik dalam hal perawatan. Selamat Hari Wanita!

13. Dia membutuhkan seorang pahlawan! Jadi dia menjadi seperti itu!

14. Wanita berperilaku baik jarang membuat sejarah! Selamat Hari Perempuan Internasional!

15. Saya berharap Anda dapat melihat dari mata saya betapa Anda adalah salah satu permata wanita! Selamat Hari Perempuan Internasional!

16. Anda adalah arsitek nyata dalam hidup saya. Saya mengagumi Anda untuk semua yang Anda lakukan untuk keluarga kami. Selamat Hari Perempuan Internasional!

Baca Juga: 25 Twibbon Ramadhan 1444 H untuk Menyambut Bulan Puasa, Marhaban Ya Ramadhan

17. Bu, apapun aku hari ini, itu hanya karena kamu. Anda adalah inspirasi dan motivasi saya. Selamat Hari Perempuan untukmu.

18. Cerdas, unik, cantik dan cerdas kamu, istriku. Diberkati memilikimu! Selamat Hari Perempuan Internasional!

19. Selamat Hari Perempuan Internasional! Terima kasih telah menjadi wanita seperti dirimu. Aku tidak bisa membayangkan dunia tanpamu!

20. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya untuk semua hal yang Anda lakukan! Selamat Hari Wanita!

Caption Hari Perempuan Internasional Bahasa Inggris 

1. With love, a woman turns a house into a home. Happy Women's Day 2023!

(Dengan cinta, seorang wanita mengubah rumah menjadi rumah. Selamat Hari Perempuan 2023!)

2. There is nothing stronger than a broken woman who has rebuilt herself

(Tidak ada yang lebih kuat dari seorang wanita yang hancur yang telah membangun kembali dirinya sendiri)

3. Women are an inspiration to everyone. Cheers to all women on Women's Day 2023!

(Wanita adalah inspirasi bagi semua orang. Bersulang untuk semua wanita di Hari Perempuan 2023!)

4. There is no limit to what we, as women, can accomplish.

(Tidak ada batasan untuk apa yang kita, sebagai wanita, dapat capai.)

5. Women don’t need to find a voice, they have a voice, and they need to feel empowered to use it, and people need to be encouraged to listen. 

(Wanita tidak perlu menemukan suara, mereka memiliki suara, dan mereka perlu merasa diberdayakan untuk menggunakannya, dan orang-orang perlu didorong untuk mendengarkan.)

Baca Juga: 35 Twibbon Nisfu Syaban 2023, Desain Terbaru dan Islami untuk Dibagikan di Medsos

6. Ignore the glass ceiling and do your work. If you’re focusing on the glass ceiling, focusing on what you don’t have, focusing on the limitations, then you will be limited. 

(Abaikan langit-langit kaca dan lakukan pekerjaan Anda. Jika Anda berfokus pada langit-langit kaca, berfokus pada apa yang tidak Anda miliki, berfokus pada keterbatasan, maka Anda akan dibatasi).

7. There are two powers in the world; one is the sword and the other is the pen. There is a third power stronger than both, that of women.

(Ada dua kekuatan di dunia; satu adalah pedang dan yang lainnya adalah pena. Ada kekuatan ketiga yang lebih kuat dari keduanya, yaitu wanita)

Nah itulah caption dan ucapan Hari Perempuan Internasional 2023 yang bisa Anda bagikan di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News