HOME, Keluarga

Cantik dan Eyecatching, Berikut 4 Ide Keramik Dinding Dapur Motif Bunga

Cantik dan Eyecatching, Berikut 4 Ide Keramik Dinding Dapur Motif Bunga

MOMSMONEY.ID - Motif bunga alias floral merupakan motif keramik dinding yang banyak difavoritkan oleh pecinta desain interior untuk mendandani dapur mereka.

Selain memberi kesan cantik dan feminin, beberapa motif bunga tertentu dapat memberikan kesan vintage yang elegan. Namun, sebenarnya ada banyak sekali motif bunga yang bisa Anda pilih untuk beragam gaya interior rumah.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh ide penggunaan keramik dinding dapur motif bunga yang cantik dan dapat membuat dapur terlihat eyecatching. Yuk, tengok di bawah ini!

Baca Juga: 5 Ide Keramik Dinding Dapur Minimalis Motif Kotak, Simpel Tapi Berkesan

Cantik dengan warna biru

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Solus (@solusceramics)

Jika warna biru biasanya identik dengan kamar mandi, kali ini coba gunakan keramik dinding warna biru pada dapur untuk memberi kesan segar dan cantik.

Anda dapat menggunakan keramik dinding bermotif bunga-bunga kecil yang minimalis pada gambar di atas untuk kesan yang manis. Supaya tidak terlalu ramai, kombinasikan dengan keramik dinding berwarna biru polos dan pastikan permukaan meja memiliki warna netral yang polos, misalnya warna hitam.

Menghidupkan suasana dapur

Penggunaan warna hitam dan putih di dapur minimalis bisa terasa membosankan. Untuk menghidupkan suasana di dapur, coba tambahkan keramik dinding dengan motif bunga-bunga yang cantik.

Supaya terlihat serasi dengan keseluruhan penampilan dapur, gunakan keramik dinding dengan warna yang sesuai. Contohnya seperti dapur di atas, yang menggunakan keramik dinding bermotif bunga dengan warna hijau tua dan putih yang terlihat cocok dikombinasikan dengan warna hitam dan putih pada dapur.

Baca Juga: Simak, Ini Tips Memilih Sofa yang Nyaman Untuk Rumah Anda

Warna hijau yang segar

Untuk memaksimalkan kesan alam dari motif bunga, tak ada salahnya menggunakan keramik dinding bermotif bunga dengan warna hijau yang segar.

Anda dapat menggunakan keramik dinding dengan motif yang minimalis, atau gunakan motif yang detail agar terlihat klasik. Padukan keramik dinding dengan rak dan lemari berwarna hijau pastel yang lembut supaya penampilan dapur terlihat makin cerah dan segar.

Ornamen yang klasik

Motif bunga pada keramik umumnya diterapkan dalam bentuk ornamen yang klasik dan cantik. Jadi, Anda dapat menggunakan keramik dinding dengan motif ornamen bunga untuk menciptakan kesan dapur vintage yang antik.

Contohnya seperti dapur di atas, yang menggunakan keramik dinding bermotif ornamen bunga. Supaya tidak terlalu ramai dan tetap minimalis, keramik tersebut menggunakan warna abu-abu muda dan putih yang netral dan serasi dengan penampilan dapur yang didominasi warna putih bersih.

Selanjutnya: Ini 4 Masalah Umum Pada Keramik Dinding dan Lantai, Pernah Mengalaminya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News