HOME, Santai

Calon Dokter Wajib Tonton! Ini Dia Deretan Drama Korea Yang Bertema Medis

Calon Dokter Wajib Tonton! Ini Dia Deretan Drama Korea Yang Bertema Medis

MOMSMONEY.ID - Drama Korea merupakan salah satu tontonan yang dapat digunakan sebagai hiburan dan juga sarana belajar. 

Salah satunya adalah drama Korea yang memiliki tema tentang ilmu kedokteran. Beberapa drama Korea kerap mengangkat cerita dari bidang kedokteran dari berbagai perspektif dan genre.

Nah, berikut ini adalah beberapa drama Korea yang memiliki tema di bidang kedokteran.

Ghost Doctor

Drama yang baru saja merilis poster spesial dari pemeran utamanya ini merupakan drama Korea yang bertema kedokteran namun memiliki sisi cerita misteri.

Dibintangi oleh Rain dan Kim Bum, drama ini akan menceritakan tentang kisah dua dokter yang memiliki kepribadian berbeda. Karena sebuah kejadian tak terduga, jiwa dari salah satu dokter ini merasuki jiwa dokter yang lain, sementara mereka harus tetap menjalankan kewajibannya sebagai dokter.

Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drama bertema medis yang tentunya harus masuk dalam daftar ini. Drama yang menjadi drama favorit banyak pecinta drama Korea ini merupakan drama yang memiliki 2 season.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan lima orang sahabat yang memiliki profesi sebagai dokter dengan spesialisasi yang berbeda. Kelucuan dan kekompakan geng dokter ini tentunya akan menambahkan kesan cerita yang hangat sekaligus ilmu baru dalam dunia kedokteran.

Doctor Stranger

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan juga Park Hae Jin ini akan menampilkan banyak adegan medis yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk ditonton para calon dokter.

Park Hoon bersama dengan ayahnya diculik ke Korea Utara. Kemudian disana ia dilatih untuk menjadi seorang dokter yang menjadikannya dokter jenius. Setelah dewasa ia memutuskan untuk memulai karir dokternya di Korea Selatan sembari mengatur rencana untuk membawa kekasihnya keluar dari Korea Utara juga.

Dr.Romantic

Drama dengan 2 season ini dibintangi oleh Han Seok Kyu, Seo Hyun Jin, Yoo Yeon Seok, Ahn Hyo Seop, dan juga Lee Sung Kyoung.

Mengambil latar kehidupan para dokter di rumah sakit, drama ini memberikan gambaran yang jelas mengenai profesi dokter dan juga prosedur kerja di rumah sakit. Tentunya dengan banyak adegan medis seperti pengobatan dan juga operasi yang menambah ilmu penonton yang menonton drama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News