HOME, Santai

Butuh Motivasi Belajar? Tonton 4 Rekomendasi Drama Korea Penuh Motivasi Ini!

Butuh Motivasi Belajar? Tonton 4 Rekomendasi Drama Korea Penuh Motivasi Ini!

MOMSMONEY.ID - Banyaknya pilihan genre dan tema yang disuguhkan oleh drama Korea membuat para penggemarnya tidak perbah bosan untuk menontonnya.

Salah satu tema yang menarik perhatian adalah drama tentang dunia pendidikan di Korea. Drama dengan tema ini kerap mengungkap bagaimana pendidikan di Korea dan memberikan motivasi kepada penontonnya untuk terus belajar.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa ditonton bagi yang sedang membutuhkan motivasi belajar.

Baca Juga: Sambut Paskah dengan 4 Rekomendasi Film Bertema Paskah Ini Yuk!

Sky Castle

Sky Castle merupakan drama Korea yang secara jelas menunjukkan kepada penontonnya bagaimana kerasnya pendidikan di Korea. Mulai dari persaingan antar keluarga, teman, hingga antar murid agar tidak kalah saing dalam dunia pendidikan.

Drama ini bahkan juga dapat dijadikan referensi bagi yang memiliki rencana untuk bersekolah di Korea, agar tidak kaget dengan budaya pendidikan Korea yang penuh persaingan.

Twenty Five Twenty One

Drama Korea yang satu ini tak hanya mengangkat tema tentang kehidupan siswa-siswi Korea saja. Namun juga tentang bagaimana kehidupan atlet Korea yang harus tetap bersekolah sambil menjadi atlet.

Drama yang populer di pertengahan awal tahun 2022 ini mengikuti kisah kehidupan remaja Korea yang merupakan atlet anggar. Ditambah dengan kehidupan sekolah dan persahabatan yang ia miliki dengan teman-teman sekolahnya ditengah krisis IMF di Korea.

Baca Juga: Ini 4 Drama Korea Bertema Cinta Beda Usia, Sudah Nonton?

Law School

Drama dengan setting mahasiswa jurusan hukum ini juga menunjukkan tentang bagiaman kehidupan mahasiswa di Korea.

Mahasiswa yang mengambil jurusan hukum pun juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari menonton drama ini. Pastikan juga untuk menonton drama ini di saat memiliki banyak waktu luang yang banyak agar dapat mengikuti alur dan tidak ketinggalan part penting dalam drama ini.

School series

Pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan drama yang satu ini. School series, dapat menjadi tontonan tepat bagi siswa maupun tenaga pendidik seperti guru.

Dengan setting dalam dunia pendidikan, drama yang satu ini menyuguhkan konflik yang terjadi dalam dunia pendidikan. Drama ini disajikan dengan cerita yang sangat relatable bagi siswa maupun guru. Dijamin akan menambah motivasi penontonnya untuk giat belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News