AturUang

Butuh Modal Usaha Saat Ramadan, KoinWorks Berikan Kemudahan Pinjaman Usaha

Butuh Modal Usaha Saat Ramadan, KoinWorks Berikan Kemudahan Pinjaman Usaha

MOMSMONEY.ID - Jelang Ramadan, KoinWorks melalui produknya KoinBisnis kembali memberikan kemudahan dalam penyaluran pinjaman usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Melalui KoinBisnis, pebisnis dapat mengajukan pinjaman usaha tanpa jaminan hingga Rp 2 miliar dengan tenor pinjaman hingga 24 bulan. Bunga yang ditawarkan kepada peminjam pun terbilang terjangkau, yaitu mulai dari 0,83%. 

Tidak hanya itu, KoinWorks juga menyediakan promo khusus Ramadan bagi pengguna KoinWorks NEO, di mana peminjam bisa mendapatkan cashback hingga Rp 1 juta untuk nilai pinjaman tertentu yang disetujui.

Dengan menyediakan akses pembiayaan yang mudah dan cepat, KoinWorks ingin memberikan alternatif bagi pelaku usaha yang membutuhkan dana tambahan untuk keperluan stok barang maupun kegiatan operasional dan marketing usaha mereka.

Berdasarkan data KoinWorks, permintaan pinjaman yang masuk ke KoinWorks dari para pelaku UMKM menuju Ramadan pada tahun 2022 lalu naik dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Sebagian besar permintaan pinjaman berasal dari industri makanan & minuman, startup, dan fesyen. Permintaan pinjaman ini diperkirakan akan semakin meningkat pada Ramadan 2023 mengingat mobilitas masyarakat Indonesia yang sudah mulai pulih.

KoinWorks menekankan bahwa selain mudah dan cepat, pengajuan pinjaman di KoinWorks itu aman. Dengan mengedepankan privasi data pengguna KoinWorks termasuk para peminjam yang merupakan pelaku UMKM. KoinWorks juga sudah memegang sertifikasi ISO 27001 yang merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen keamanan informasi,. 

Ingin mendapatkan pinjaman ini? KoinWorks akan membagikan tips dan trik agar pinjaman usaha disetujui, diantaranya :

1. Harus memiliki skor kredit yang baik dan dokumen yang lengkap terkait pelaku UMKM dan usahanya.

2. Setiap pengajuan pinjaman yang masuk akan melalui proses penilaian untuk memastikan kelayakan suatu pinjaman yang didanai. Hal ini merupakan bagian dari prinsip responsible lending yang diterapkan KoinWorks, sebagai pionir perusahaan p2p lending, untuk menjaga kepercayaan para pendana (lender) yang mendanai UMKM melalui platform KoinWorks.

3. Lebih lanjut, untuk membantu calon peminjam dalam memahami dan memitigasi risiko pada saat pembayaran, KoinWorks menyediakan kalkulator simulasi pinjaman yang dapat digunakan secara gratis di website KoinWorks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News