Keluarga

Butuh Mesin Cuci yang Mini dan Portable? Simak Rekomendasinya di Sini

Butuh Mesin Cuci yang Mini dan Portable? Simak Rekomendasinya di Sini

MOMSMONEY.ID - Mesin cuci mini portable merupakan salah satu jenis mesin cuci terbaru yang mulai populer sejak beberapa tahun belakangan ini.

Pasalnya, bentuknya yang mungil dan ringkas sangat cocok digunakan untuk mencuci benda-benda kecil, mulai dari pakaian bayi, lap dapur, jilbab, hingga satu stel pakaian.

Jadi, mesin cuci portable sangat cocok digunakan berbagai kalangan, seperti ibu rumah tangga, pelaku usaha, hingga anak kost yang butuh mesin cuci ringkas dan mudah dibawa-bawa.

Jika Anda sedang mencari mesin cuci portable untuk digunakan di rumah, berikut MomsMoney sudah memilihkan 3 mesin cuci portable dari merek berbeda yang bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan. Simak, yuk!

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mencegah Dampak Buruk Polusi Udara di Rumah

Mito WM1

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MITO ELECTRONIC (@mito.id)

Kisaran harga: Rp600.000

Selain produk ponselnya, Mito juga terkenal dengan produk elektronik rumah, misalnya mesin cuci portable Mito WM1 ini. Mesin cuci ini termasuk imut dengan bentuk yang ringkas seperti ember besar. Jadi, akan memudahkan penggunanya jika ingin memindah-mindahkan mesin cuci ini.

Selain itu, mesin cuci portable Mito WM1 memiliki daya rendah, yaitu 170 W. Kapasitas mesin cuci ini sebesar 3,5 kilogram, setara dengan 5-6 potong pakaian orang dewasa atau 9-10 potong pakaian bayi. Lumayan, kan?

Tak hanya itu, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan thermostat atau sekring pemutus arus pendek listrik, jadi lebih aman untuk digunakan dan terhindari dari masalah listrik.

Denpoo DW3

Kisaran harga: Rp600.000 - Rp690.000-an

Nah, merek yang satu ini memang terkenal dengan produk home and kitchen appliances-nya. Maka, tak heran bila Denpoo ikut meramaikan pasar mesin cuci portable dengan Denpoo DW3.

Berkapasitas 3 kilogram, bodi mesin cuci portable ini terbuat dari 100% ABS yang tidak mudah pecah dan terhindar dari karat. Selain itu, Denpoo DW3 juga menggunakan daya listrik rendah, yaitu 120 W. Bodinya transparan, jadi pakaian yang sedang dicuci bisa terlihat dengan jelas.

Berbeda dengan mesin cuci pada umumnya, mesin cuci portabel Denpoo DW3 tidak dilengkapi dengan fitur pengering cucian. Menurut keterangan di laman resmi Denpoo DW3 di Tokopedia, fitur pengering pada mesin cuci mini cenderung akan cepat merusak mesin cuci karena guncangan yang dihasilkan membuat mesinnya tidak stabil.

Baca Juga: Anti Mager, Simak 5 Tips Menjaga Kebersihan Rumah Saat Liburan

Arashi AWM 451A

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @arashi_asia

Kisaran harga: Rp600.000 - Rp700.000-an

Terakhir, ada mesin cuci portable mini dari Arashi, yaitu Arashi AWM 451A.

Mesin cuci portable ini memiliki tampilan yang sleek dan minimalis, mirip seperti mesin cuci ukuran normal pada umumnya. Dibandingkan 2 mesin cuci portable di atas, Arashi AWM 451A memiliki kapasitas paling besar, yaitu 4,5 kilogram.

Bodi mesin cuci portable ini terbuat dari plastik berkualitas yang bebas karat. Daya listriknya pun tergolong rendah, yaitu 200 W.

Arashi AWM 451A memiliki 2 mode, yaitu mode pengeringan dan pencucian. Mesin cuci ini memiliki timer maksimal 15 menit dengan tingkat kebisingan yang rendah, jadi tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Nah, itu tadi 3 rekomendasi mesin cuci portable yang terjangkau dan berkualitas. Semuanya bisa didapatkan di toko elektronik atau e-commerce langganan. Bagaimana, ada yang membuat tertarik?

Semoga artikel ini bisa menjadi bahan pertimbangan, ya. Selamat memilih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News