Bugar

Bulu Ketiak Mengganggu? Inilah 4 Cara Efektif Menghilangkannya

Bulu Ketiak Mengganggu? Inilah 4 Cara Efektif Menghilangkannya

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang merasakan bulu ketiak membuat penampilan menjadi terganggu, walaupun memang bulu ketiak memiliki manfaat untuk tubuh. Kini, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Menghilangkan bulu ketiak bisa secara permanen atau sementara.

Apapun cara menghilangkan bulu ketiak yang penting kulit ketiak harus aman dan sehat. Melansir dari dove.com, ada empat cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen hingga sementara. Simak penjelasannya di bawah ini, yaitu: 

1. Mencukur Bulu Ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak pertama dengan mencukur. Mencukur adalah cara efektif dan mudah agar bulu ketiak hilang. Namun, bulu ketiak hanya hilang sementara dan bisa tumbuh kembali lebih gelap dan bahkan lebat. 

Mencukur pun membutuhkan trik khusus agar ketiak Anda tidak menghitam. Lakukan pencukuran setelah mandi air hangat agar kulit dan rambut dalam kondisi lembut. Pilihlah alat cukur yang berkualitas baik dengan mata pisau yang tajam.

Anda bisa menggunakan alat cukur manual atau elektrik.  Untuk mencegah ketiak menghitam, lakukan eksfoliasi ringan untuk membuang sel-sel kulit mati, lalu beri krim khusus untuk mencukur.

2. Mencabut Bulu ketiak

Selain mencukur, Anda juga mencabut bulu ketiak hingga ke akarnya. Cara ini efektif karena waktu tumbuhnya bulu ketiak lebih lama. Tetapi mencabut bulu ketiak sangat sakit, apalagi waktu yang diperlukan juga cukup lama untuk mengambil bulu satu per satu dengan pencabut manual.

Solusi lainnya untuk mencabut bulu ketiak adalah memakai epilator. Alat ini memang lebih mahal. Namun hasilnya lebih optimal karena bulu rambut tercabut dengan lebih cepat hingga ke akar, bulu lebih lama tumbuh.

Baca Juga: Pahami 4 Manfaat Labu Kuning untuk Kecantikan Wajah

3. Treatment Laser

Berikutnya, cara menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan treatment laser. Treatment laser adalah cara terbaik menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Sistem pada laser bekerja dengan merusak tempat keluarnya rambut di bagian folikel.

Kini Anda tidak perlu pergi ke klinik kecantikan, karena beberapa produk laser sudah ada dijual di marketplace untuk dipakai sendiri  di rumah. Treatment laser terbukti efektif mengurangi tumbuhnya bulu ketiak. Setidaknya membuat bulu yang kembali tumbuh menjadi lebih halus dan tipis.

Bahkan bisa berhenti tumbuh sama sekali. Cara ini lebih disukai karena tidak menyebabkan munculnya kehitaman pada ketiak Anda. Namun, jika Anda ingin menghilangkan bulu ketiak dengan aman, Anda bisa melakukan treatment dengan dokter ahli. 

4. Krim Perontok Bulu Ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak lainnya dengan krim perontok bulu ketiak. Cara kerja krim perontok yaitu dengan menghancurkan rambut yang ada di permukaan kulit. Krim dan rambut yang rontok pun bisa dibilas dengan mudah.

Produk ini bekerja efektif hanya untuk bulu di bagian luar. Sementara rambut di bawah kulit masih bisa tumbuh lagi. Krim ini mudah digunakan dan praktis untuk menghilangkan bulu dengan cepat. Walaupun bulu tetap akan kembali lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News