Santai

Buku Robert Kiyosaki dan 3 Buku Finance Ini Bisa Bantu Atur Keuangan

Buku Robert Kiyosaki dan 3 Buku Finance Ini Bisa Bantu Atur Keuangan

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa daftar rekomendasi buku tentang finance alias keuangan yang bisa dibaca saat ingin mulai belajar keuangan.

Dunia dan masalah keuangan masih menjadi hal yang banyak dibahas di masa kini. Beberapa judul buku finance bahkan juga direkomendasikan sebagai referensinya.

Nah, bagi yang ingin mulai fokus mengatur keuangan di tahun 2023, coba baca rekomendasi buku finance berikut, yuk:

Baca Juga: JOMO Itu Apa sih? 4 Cara Ini Bisa Bantu Terapkan Gaya Hidup JOMO lo

The Psychology of Money

Morgan Housel adalah penulis di balik buku tentang uang yang populer ini. Dalam buku ini, Morgan Housel membagikan beberapa cerita pendek yang mengeksplorasi pemikiran orang tentang uang dan fakta-fakta anehnya.

Lebihnya lagi, buku ini juga akan memberikan tips dan cara untuk memahami tentang uang, pengaturan keuangan, investasi, keuangan pribadi, dan juga keuangan bisnis. Buku ini cocok dibaca bagi yang ingin menerapkan cara bijak dan terarah dalam mengatur keuangan.

The 80/20 Principle

Ingin lebih mengenal prinsip 80/20 dalam dunia keuangan? Maka buku karya Richard Koch ini wajib dibaca. Merupakan seorang konsultan manajemen, Richard Koch membagikan cara-cara untuk menerapkan prinsip 80/20 dalam mengatur keuangan dan juga bisnis.

80/20 adalah prinsip yang menerapkan konsep fakta bahwa 80% dari hasil yang didapatkan datang dari 20% usaha yang dilakukan. Prinsip tersebut ternyata berlaku dalam beberapa aspek kehidupan termasuk keuangan, kesuksesan, dan kekayaan. Buku terlaris ini wajib dibaca bagi yang ingin menggali lebih dalam cara untuk menerapkan prinsip ini di kehidupan.

Baca Juga: Inspiratif Banget, Ini 5 Film tentang Perempuan dengan Cerita Penuh Motivasi

Rich Dad Poor Dad

Buku karya penulis Robert Kiyosaki ini merupakan buku yang akan menambah pengetahuan pembacanya mengenai pengalaman penulisnya. Terutama, dalam hal mengelola keuangan dan finansial.

Tak hanya itu, buku ini juga akan memberikan pengetahuan mengenai investasi, aset, investasi real estate, dan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis. Buku ini tentunya akan membantu para pemula dalam memahami dunia keuangan yang semakin maju.

Think and Grow Rich

Buku best seller karya Napoleon Hill ini menceritakan tentang bagaimana orang-orang hebat di dunia percaya dan menerapkan law of attraction dalam kehidupannya dalam beberapa aspek termasuk finance.

Buku ini memberikan contoh kasus nyata dan realistis yang berkaitan dengan uang, kesuksesan, kepuasan diri, kepribadian, dan kebahagiaan dengan pola pikir baru. Kisah-kisah sukses dalam buku ini juga banyak dibagikan dan tentunya dapat dipraktikkan sendiri dalam kehidupan.

Itulah tadi sederet rekomendasi buku finance yang bisa dibaca untuk mulai mempelajari keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News