Hemat

Bukalapak Optimistis Platform BMoney Tumbuh Lebih Baik Tahun Ini

Bukalapak Optimistis Platform BMoney Tumbuh Lebih Baik Tahun Ini

MOMSMONEY.ID - Bukalapak optimistis pertumbuhan aplikasi investasiya, BMoney, akan lebih baik tahun ini.

Berinvestasi melalui e-commerce, sudah hal yang biasa saat ini. Berbagai fitur investasi ditawarkan, baik investasi reksadana maupun emas.

Bukalapak menjadi salah satu e-commerce yang menyediakan fitur ini yang dilakukan melalui BMoney, atau aplikasi milik PT Buka Investasi Bersama yang didukung oleh Bukalapak dan Ashmore.

Saat ini, platform BMoney memberikan akses kepada pengguna untuk berinvestasi ke produk reksa dana dan emas beserta seluruh fitur pendukung transaksi.

Bukalapak optimistis pertumbuhan BMoney akan lebih baik tahun ini. Ini juga sejalan dengan tambahan berbagai produk investasi yang akan ditawarkan.

"Kami semakin optimis bahwa pertumbuhan BMoney, baik untuk reksadana maupun emas akan jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Hal ini tercermin dari proyeksi transaksi memasuki kuartal I tahun ini sudah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan," ujar Dhinda Arisyiya, COO Buka Investasi Bersama.

Baca Juga: Pilihan Investasi Digital Bagi Moms yang Ingin Menambah Penghasilan Keluarga

Adapun di 2022, BMoney mencatat pertumbuhan yang signifikan, yang mana rata-rata nilai transaksi untuk produk reksa dana dan emas tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan Bukareksa.

Dana kelolaan reksa dana yang naik tiga kali lipat, serta jumlah investor khususnya emas yang sudah mencapai lebih dari 10 juta pengguna sepanjang tahun 2022.

Menurut Dhinda, peningkatan pengguna ini menunjukkan, pengguna sudah semakin melek terhadap produk investasi.

"Edukasi secara berkala, strategi pemilihan Partner yang pastinya sudah berlisensi untuk menjalankan aktivitas bisnisnya, serta pemilihan produk yang sesuai dengan profil pengguna serta penyediaan berbagai fitur transaksi pendukung," ujarnya.

"Seperti Transaksi Rutin, Paket Reksa Dana, Robo Advisory untuk reksa dana, serta Kasih Emas, Cicil Emas, Auto-Invest pada emas adalah kunci dalam perkembangan bisnis ini," imbuh dia.

Baca Juga: Cermat Membeli Obligasi Ritel Pemerintah, Pertimbangkan Hal Ini

Lebih lanjut, Bukalapak memastikan, berinvestasi di Bukalapak aman. Dhinda memastikan, setiap partner, produk yang akan ditawarkan melalui BMoney sudah dilakukan proses uji kelayakan yang menyeluruh dan mendalam.

Baik dari sisi legalitas, izin, kepatuhan, operasional, manajemen risiko, maupun keamanan teknologi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Ini juga dilakukan dengan memastikan manajer investasi serta produk yang ditawarkan oleh BMoney sudah terdaftar di OJK, partner emas juga sudah terdaftar di Bappebti.

Tak hanya itu, Dhinda juga memastikan, setiap transaksi produk investasi yang dilakukan oleh pengguna dilakukan berdasarkan hasil uji tuntas profil risiko yang dilakukan ketika proses pendaftaran dilakukan.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa investasi yang dilakukan pengguna sudah sesuai dengan tujuan, jangka waktu, kondisi finansial, pengalaman dan pengetahuan, serta kemampuan pengguna dalam menghadapi risiko," kata Dhinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News