HOME, AturUang

Buang-Buang Waktu, Ayo Bijak Menggunakan Aplikasi Nonton Video Bisa dapat Koin

Buang-Buang Waktu, Ayo Bijak Menggunakan Aplikasi Nonton Video Bisa dapat Koin

MOMSMONEY.ID - Tak sedikit aplikasi yang menawarkan koin ketika kita rutin masuk ke aplikasi tersebut dan menonton video maupun melakukan kegiatan lainnya. Koin yang didapat tidak seberapa, justru bisa membuang waktu Anda. 

Erlina Juwita, Perencana Keuangan Consultant OneShildt Financial Independence mengatakan bahwa ini menandakan penggunanya menjadikan media sosial sebagai pendapatan sampingan secara instan. Erlina justru mengingatkan penggunanya harus hati-hati. 

"Sukses itu butuh waktu. Kalau ada yang menawarkan cepat, itu kita harus hati-hati," pesan Erlina. 

Baca Juga: Cara Mendulang Uang Lewat Media Sosial

Menurutnya yang harus hati-hati adalah ketika pengguna menjadi kecanduan sehingga lupa waktu. Alhasil, pekerjaan utamanya menjadi tidak maksimal. 

"Kalau menurut saya ini buang-buang waktu saja. Seseorang hanya mengandalkan aktivitas pasif, lalu mengharapkan imbalan itu rugi waktu," kata Erlina. 

Saran Erlina, menonton lalu dapat poin, jangan sampai dijadikan profesi. Lebih baik instal aplikasi yang membatu mengembangkan diri ketimbang menghabiskan waktu untuk mengumpulkan poin. 

Selain itu, Erlina juga mengingatkan potensi hoaks atau ketidakbenaran serta mengancam keamanan data kita. Sebaiknya tidak menggunakan ponsel yang sama jika akan menggunakan aplikasi seperti ini. Ia mengatakan riskan untuk mengakses aplikasi yang menghasilkan poin seperti ini. 

Selanjutnya: Harga Emas Pegadaian Membuka Pekan Ini dengan Penguatan, Senin (23/8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News