Santai

Brutal Abis, Tonton 7 Rekomendasi Dokumenter True Crime Terbaik Netflix Ini

Brutal Abis, Tonton 7 Rekomendasi Dokumenter True Crime Terbaik Netflix Ini

MOMSMONEY.ID - Menampilkan cerita yang diadaptasi dari kisah nyata, ini rekomendasi dokumenter true crime wajib tonton di Netflix.

Platform Netflix adalah platform streaming yang menyediakan banyak pilihan tontonan dari mulai serial, film, hingga dokumenter.

Kisah dokumenter Netflix adalah salah satu tontonan yang populer, terutama dokumenter true crime atau kriminal nyata.

Pecinta dokumenter true crime tentunya tak boleh melewatkan beberapa rekomendasi dokumenter true crime Netflix yang diangkat dari kisah nyata berikut ini.

Baca Juga: 6 Film Horor Ini Ceritakan Teror Boneka Iblis Jahat, Ada M3GAN

The Hatchet Wielding Hitchhiker 

Merupakan film dokumenter baru dari sutradara Colette Camden, film ini akan membawa penonton untuk mengikuti investigasi kriminal menarik. Ceritanya mengikuti tentang seorang nomad yang selalu ceria dan bahagia bernama Kai.

Ia merupakan nomad yang tiba-tiba viral di sosial media karena menjadi pahlawan pembawa kapak yang suka menebeng. Namun suatu hari kisahnya yang lekat dengan kisah heroik berubah menjadi buronan kepolisian karena pembunuhan.

Mumbai Mafia: Police vs The Underworld

Netflix kembali merilis sebuah film dokumenter baru yang tayang pada bulan Januari 2023. Berlatar di Mumbai pada tahun 1990-an, seorang bos kriminal dan jaringannya mulai mengambil alih kekuasaan di seluruh India.

Hingga kemudian muncullah seorang polisi pemberontak yang memiliki tujuan untuk menumpas kejahatan dari orang-orang tersebut. Film dokumenter kriminal nyata ini disutradarai oleh Francis Longhurst dan Raaghav Dar.

Unsolved Mysteries

Serial dokumenter ini merupakan serial dokumenter yang mengangkat sebuah kasus kriminal yang hingga kini belum terselesaikan dan terpecahkan.

Dari serial dokumenter ini akan menayangkan beberapa kisah kriminal berbeda dan dikemas dalam tontonan dokumenter yang menegangkan.

Baca Juga: Sinopsis Christmas Carol, Film Thriller Korea Baru Jin Young GOT7

Our Father

Film dokumenter Our Father adalah film dokumenter yang populer di Netflix pada tahun 2022 ini. Dokumenter ini menceritakan tentang seorang dokter kesuburan yang secara diam-diam menggunakan spermanya untuk didonorkan pada pasiennya.

Kisah ini kemudian menjadi berkembang dan membuat banyak orang tercengang dengan alasan di balik tindak kriminal yang dilakukan dokter tersebut.

The Raincoat Killer: Chasing a Predator

Serial dokumenter dari Korea Selatan ini juga merupakan kisah dokumenter true crime dari kasus tindak kriminal yang terjadi di Korea.

Dokumenter ini menyajikan segala usaha yang dilakukan untuk menangkap seorang predator dan pembunuh berantai yang melakukan aksinya di Korea dan telah membunuh ratusan korban wanita dengan kondisi mengenaskan.

Keep Sweet: Pray and Obey

Tayang pada pertengahan tahun 2022 kemarin, serial dokumenter Netflix ini juga merupakan dokumenter yang ceritanya diangkat dari kasus kriminal nyata atau true crime.

Ceritanya mengisahkan tentang seorang pemimpin sebuah ajaran sesat bernama Warren Jeffs yang memiliki kontrol penuh terhadap semua pengikutnya. Menariknya, hampir semua pengikutnya yang berjumlah ratusan tersebut merupakan seorang wanita dan dijadikannya istri.

American Murder: The Family Next Door

Kasus pembunuhan yang satu ini merupakan salah satu kasus pembunuhan populer yang kemudian dijadikan film dokumenter di Netflix.

Dokumenter true crime ini mengisahkan tentang kasus pembunuhan yang menimpa seorang influencer di Amerika yang dibunuh bersama dengan kedua anaknya. Menyisakan sang suami, hilangnya mayat sang istri dan anak tersebut kemudian menjadi investigasi besar yang diliput banyak media Amerika.

Dijamin seram dan di luar nalar, itulah tadi rekomendasi dokumenter true crime Netflix yang wajib ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News