Santai

Brazilian vs Bikini Wax, Apa sih Bedanya? Cari Tahu di Sini, ya

Brazilian vs Bikini Wax, Apa sih Bedanya? Cari Tahu di Sini, ya

MOMSMONEY.ID - Ada bedanya, ternyata ini perbedaan cara waxing brazilian dan bikini wax. Simak penjelasannya di sini.

Treatment waxing sudah banyak digunakan para perempuan untuk menghilangkan bulu dan rambut yang ada di bagian tubuh. Termasuk, yang ada pada area kemaluan.

Dua treatment waxing untuk area kemaluan yang populer adalah brazilian dan bikini waxing. Walau sama-sama menghilangkan rambut di daerah kemaluan, keduanya memiliki perbedaan.

Apa saja perbedaannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Ingin Cukur Rambut Kemaluan Sendiri? Gunakan 6 Cara Aman Ini, ya

Brazilian wax

Perbedaan jelas dari kedua treatment waxing ini adalah dalam hal seberapa banyak rambut yang ingin dihilangkan dan areanya.

Umumnya, brazilian wax akan menghilangkan semua rambut yang ada di area kewanitaan secara menyeluruh dengan menariknya dengan cairan wax atau lilin.

Melansir dari laman Health Line, area yang biasa dibersihkan dengan perawatan brazilian wax ada pada area bagian luar daerah intim wanita, daerah paha atas bagian dalam, dan juga rambut yang tumbuh di sekitar anus.

Sehingga, treatment ini akan memangkas habis semua rambut yang ada pada area kemaluan hingga anus. Tujuannya, agar tidak ada rambut kemaluan yang tampak ketika menggunakan pakaian dalam atau baju renang.

Baca Juga: Ternyata Ini Beda Manfaat Mencukur dan Waxing! Sudah Tahu Belum?

Bikini wax

Sedangkan untuk bikini wax, rambut yang akan dipangkas hanya rambut kemaluan yang berada di luar area bikini. Bikini adalah pakaian terbuka khusus yang digunakan untuk berenang maupun berjemur.

Laman Greatist menjelaskan, ada dua macam jenis bikini wax yang populer, yakni bikini line dan full bikini. Treatment bikini line akan menghilangkan semua rambut yang nampak pada daerah luar bikini seperti pada umumnya.

Pada jenis full bikini, treatment ini akan membantu untuk menghilangkan semua rambut kemaluan yang ada di area depan. Namun, bedanya dengan brazilian wax adalah, treatment full bikini tidak memangkas rambut kemaluan pada area labial atau daerah anus.

Walau sama sama sakit, rasa sakit dari melakukan treatment bikini wax terasa lebih sedikit dibanding dengan brazilian wax.

Nah, jika sudah tahu beda brazilian wax dan bikini wax, Anda mau mencoba treatment yang mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News