Brazil vs Argentina, Peluang Keduanya Bertemu di Piala Dunia FIFA World Cup Qatar

Reporter: Benedicta Prima
Rabu, 07 Desember 2022 | 14:55 WIB
Brazil vs Argentina, Peluang Keduanya Bertemu di Piala Dunia FIFA World Cup Qatar

ILUSTRASI. Peluang Brazil vs Argentina bertemu di Piala Dunia 2022, rival Amerika Selatan


MOMSMONEY.ID - Brazil dan Argentina sama-sama berhasil mengalahkan lawannya di babak 16 besar dan melaju ke perempat final. Melihat bagan pertandingan, peluang Brazil vs Argentina terbuka untuk bertemu di semi final Piala Dunia 2022. 

Melansir FIFA, Brazil vs Argentina termasuk laga klasik yang telah ditunggu selama 32 tahun oleh kedua tim. Pertemuan rival Amerika Selatan di Piala Dunia belum pernah terjadi sejak 1990. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Dunia 2022, Jangan Sampai Terlewat

Namun, untuk keduanya bertemu, Argentina perlu mengalahkan Belanda. Sementara itu Brazil harus mengalahkan Kroasia di babak 8 besar ini. 

Meski belum pernah bertemu di Piala Dunia selama 32 tahun, kedua tim menunjukkan persaingan yang semakin meningkat dengan banyaknya pertandingan di level regional. 

Adapun Brazil vs Argentina telah bertemu sebanyak 4 kali dalam sejarah Piala Dunia. Keduanya menunjukkan posisi yang imbang dengan dua kemenangan untuk Brazil, satu kali kemenangan untuk Argentina dan satu kali imbang. 

Di tahun 1974, Brazil vs Argentina bertemu di fase grup pada Piala dunia 1974 dan 1978. Di pertemuan pertama, Brazil mengalahkan Argentia. Kemudian di tahun 1978, Argentina vs Brazil imbang dan membuat Argentina lolos fase grup. 

Di tahun 1986, Brazil vs Argentina kembali bertemu di fase grup. Brazil kembali menang atas Argentina 3-1. Kemudian pertemuan terakhir keduanya terjadi di Piala Dunia 1990 dengan kemenangan untuk Argentina. 

Masih melansir FIFA, faktor lain yang menyebabkan rivalitas tinggi Brazil vs Argentina adalah final Copa America 2021. Argentina belum pernah memenangkan gelar resmi sejak 1993. Namun penantian panjang tersebut, berbuah manis karena berhasil menang atas Brazil di Maracana. 

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Dunia 2018, Harry Kane Pemilik Sepatu Emas

Adapun, sebelum Piala Dunia 2022 Qatar, Messi dan Neymar telah beberapa kali mengatakan ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir mereka. Dua pemain Paris Saint-Germain ini menjadi salah satu harapan terbesar dari masing-masing negara mereka. 

Demikian informasi Brazil vs Argentina, rivalitas tinggi tim Amerika Selatan. Mana tim yang Anda dukung? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta

Terbaru
TOPIK TERPOPULER