Santai

Brasil Gagal Lolos Semifinal Piala Dunia Qatar 2022, Simak Peluang di 2026

Brasil Gagal Lolos Semifinal Piala Dunia Qatar 2022, Simak Peluang di 2026

MOMSMONEY.ID - FIFA memprediksikan, Brasil punya kesempatan terbuka jadi juara Piala Dunia 2026 dengan pemain muda berbakat yang dimiliki negara ini. 

Kekalahan Brasil di Piala Dunia Qatar 2022 di babak perempat final memang tak terelakan lagi. Di sisa tiga menit perpanjangan waktu, Brasil kebobolan dan membuatnya harus adu penalti kontra Kroasia. 

Akhirnya, Brasil harus pulang lantaran Kroasia yang berhasil mengamankan posisi ke semifinal Piala Dunia 2022.

Kekalahan Brasil ini membuat tim harus melihat masa depan. Brasil punya optimisme kuat untuk Piala Dunia 2026 di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. 

Baca Juga: Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2022, di Luar Prediksi

Melansir laman FIFA, Brasil punya banyak sederet pemain muda yang jadi harapan di Piala Dunia 2026. Meski di Piala Dunia 2026, Brasil harus mengucapkan selamat tinggal kepada Tite, sang pelatih, dan Thiago Silva, sang kapten. 

Berdasarkan data FIFA, Brasil punya pemain dengan usia rata-rata 23 tahun. Richarlison, Raphinha, Gabriel Jesus, dan Pedro saat ini berusia 25 tahun. Di Piala Dunia 2026, para pemain ini akan berusia 27 dan 29 tahun. 

Sementara Gabriel Martini dan Rodrygo saat ini berusia 21 tahun. Kedua pemain ini bisa bermain untuk tiga kali Piala Dunia mendatang. Sebagai perbandingan, rata-rata usia pemain penyerang Kroasia berusia 29 tahun. 

Selain pemain muda, Brasil punya kesempatan juara Piala Dunia 2026 karena memiliki pemain yang jadi starter di beberapa klub terbesar dunia. Para pemain ini juga cukup terkenal di elit Eropa musim lalu, seperti Vinicius Junor dan Rodrygo di Real Madrid. 

Baca Juga: Penjaga Gawang Kroasia Dominik Livakovic Selamatkan 3 Penalti di 16 Besar Piala Dunia

FIFA juga melihat kekalahan Brasil kemarin dari cara kebobolan gol dan serangan balik menunjukkan bahwa tim seharusnya bisa mengontrol bola dengan lebih baik. Juga seharusnya Brasil tak membawa banyak orang untuk berada di lini depan. 

Demikian informasi mengenai kekalahan Brazil di Piala Dunia 2022 dan kesempatan menang Brazil di Piala Dunia 2026 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News