HOME, Santai

Brand Fesyen Lokal Ini Angkat Konsep Sustainable Fesyen yang Minim Limbah

Brand Fesyen Lokal Ini Angkat Konsep Sustainable Fesyen yang Minim Limbah

MOMSMONEY.ID - Pakaian merupakan kebutuhan pokok yang wajib dimiliki manusia. Berbagai jenis pakaian digunakan untuk setiap acara yang berbeda hingga membuat banyaknya limbah pakaian yang dihasilkan dari proses pembuatan pakaian. 

Sustainable fesyen menjadi pilihan untuk mengurangi banyaknya limbah pakaian dari brand fast fesyen. Yaitu, brand fesyen yang memproduksi baju-baju baru dalam produk jadi. Maka itu, sustainable fesye  hadir dengan memanfaakan limbah pakaian untuk digunakan kembali.

Nah, berikut ini ada beberapa sustainable fesyen lokal dari Indonesia yang memanfaatkan bahan-bahan recycle untuk dibuat menjadi produk baju yang tentu saja layak pakai kembali.

Baca Juga: Produk Sustainable Untuk Ciptakan Rumah Eco-Friendly

Kasmaran Indonesia

Lokal sustainable brand milik blogger Sonia Eryka ini mengusung produk-produk recycle yang dibuat hand made. Produk-produk yang ditawarkan dari lokal brand ini juga merupakan produk yang dapat digunakan dengan berbagai gaya.

Berada di Bali, Kasmaran Indonesia ini juga telah melayani pembelian hingga keluar negeri loh. Tentu saja dengan bahan-bahan berkualitas dan membawa corak khas Indonesia pada produk yang ditawarkan membuat brand ini memiliki banyak penggemar.

Sukkha Citta

Merupakan brand lokal, Sukkha Citta juga mengusung konsep sustainable untuk setiap produk pakaian yang dihasilkan. Foundernya, Denica Flesch, memiliki tujuan untuk mengenalkan produk sustainable kepada masyarakat luas dan juga ingin menginspirasi banyak pengusaha untuk bergerak di bidang sustainable fesyen.

Baca Juga: TikTokers Minimalis Ini Bagikan Konten Bersih-Bersih Rumah, Bisa Jadi Inspirasi, Lo

Semua produk yang dihasilkan oleh brand ini adalah buatan tangan atau handmade. Yang dibuat oleh pengrajin pakaian lokal yang memiliki kemampuan menghasilkan produk yang rapih dan berkualitas. Selain itu sisa dari limbah pakaian juga kembali digunakan untuk dibuat pernak-pernik.

Canaan

Store Canaan yang berada di Bali ini menyediakan berbagai produk fesyen dan aksesori. Berkolaborasi dengan banyak pengrajin lokal, brand ini juga menyediakan banyak produk-produk lokal yang dibuat oleh pengrajin lokal.

Menggunakan pewarna kain dan tekstil dari bahan natural, membuat brand ini layak disebut sebagai brand yang eco-friendly. Selain itu, produk-produk peralatan rumah, kosmetik, dan parfum juga dapat Anda temukan dalam satu toko yang menyediakan perlengkapan yang eco-friendly.

Selanjutnya: Ice Cream, Gelato, dan Sorbet, Apa Bedanya, Ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News