Santai

Botol Bekas Skincare Menumpuk? Ubah Jadi Cuan dengan Cara Ini, yuk

Botol Bekas Skincare Menumpuk? Ubah Jadi Cuan dengan Cara Ini, yuk

MOMSMONEY.ID - Punya botol bekas skincare yang menumpuk? Coba ubah jadi cuan saja dengan cara berikut ini, yuk.

Kemasan skincare biasanya terbuat dari plastik yang bisa menumpuk jika sudah habis dan tidak digunakan lagi.

Salah satu cara untuk meminimalisasi sampah plastik dari kemasan skincare bekas adalah dengan melakukan daur ulang sampah.

Baca Juga: Bisa Cegah Kerusakan, Ini 4 Manfaat Ceramide untuk Kulit

Tak semua orang mengetahui cara yang tepat untuk mendaur ulang sampah berdasarkan jenisnya. Namun, kini tak perlu khawatir lagi, ada aplikasi yang bernama Mall Sampah.

Mall Sampah merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menyalurkan sampah pada pusat daur ulang yang tepat.

Cara menggunakan aplikasinya pun juga mudah. Penggunanya cukup mengunduh aplikasi Mall Sampah dan membuat akun secara gratis.

Selanjutnya, yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan sampah plastik atau botol bekas yang nantinya akan disalurkan melalui aplikasi ini.

Nantinya, sampah botol dan plastik bekas tersebut dapat disalurkan dengan berbagai metode. Bisa melalui penjemputan, mengantarkan barang secara langsung, menukar sampah dengan poin, dan program mengumpulkan sampah khusus perusahaan atau company.

Baca Juga: Apa Itu Skin Cycling? Simak Penjelasan dan Cara Melakukannya Berikut

Keistimewaan dari Mall Sampah adalah beberapa kemasan sampah plastik yang dikirimkan melalui aplikasi ini bisa diubah menjadi uang.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah aplikasi ini juga turut memberikan beberapa ketentuan berat dari sampah yang ingin dibuang. Semakin berat sampah yang dikumpulkan, tentunya keuntungan uang yang diperoleh juga semakin banyak.

Selain mendapatkan keuntungan melalui uang, aplikasi Mall Sampah juga memberikan keuntungan dalam bentuk poin. Poin dapat dikumpulkan dan ditukarkan menjadi voucher makanan, transfer ke dompet digital, atau menjadi tabungan emas.

Kalaupun tidak memiliki botol bekas atau plastik, aplikasi ini juga menyediakan pilihan pengumpulan sampah jenis lainnya. Seperti sampah kertas, elektronik, besi, alumunium, atau botol kaca.

Nah, bagi yang ingin menambah cuan dengan cara mudah, mencoba mengumpulkan sampah melalui aplikasi ini bisa menjadi salah satu caranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News