Santai

Bocoran Harga iPhone 15, Ini Prediksi Tampilan Desain dan Spesifikasinya

Bocoran Harga iPhone 15, Ini Prediksi Tampilan Desain dan Spesifikasinya

MOMSMONEY.ID - Bocoran harga iPhone 15 telah ramai diperbincangkan. Seperti diketahui, setiap tahun muncul bocoran untuk seri iPhone selanjutnya. 

Tak hanya bocoran harga, ada juga prediksi tampilan desain dan spesifikasi iPhone 15. 

Mengutip India Today, harga iPhone 15 disebut lebih mahal dibanding iPhone 14 Pro Max atau seri sebelumnya. 

Sesuai sumber dari LeaksApplePro, iPhone 15 Ultra akan hadir dengan harga mulai dari US$ 1.299 atau sekitar Rp 21 jutaan. 

Ada laporan yang mengklaim bahwa Apple memiliki rencana untuk mengganti nama model iPhone Pro Max dan menyebutnya iPhone Ultra.

Baca Juga: Find My iPhone Tidak Berfungsi? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sesuai bocoran, Apple akan menaikkan harga sebesar US$ 200 dibandingkan dengan model lama. Sehingga, harga iPhone 15 Ultra dikabarkan akan menjadi US$ 1.299.

Varian iPhone 15 Pro dikatakan hadir dengan fitur Dynamic Island baru yang telah Anda lihat pada model iPhone 14 Pro.

Diperkirakan juga model standar akan mendapatkan fitur ini, tidak seperti iPhone 14 yang memiliki desain jadul.

Berikut prediksi model dan spesifikasi iPhone 15:

1. Model 

Diharapkan Apple akan melanjutkan ini dengan jajaran iPhone 15 yang menampilkan iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Sekali lagi, iPhone 15 standar dan iPhone 15 Pro harus memiliki layar 6,1 inci, sedangkan iPhone 15 Plus dan iPhone 15 Pro Max memiliki layar 6,7 inci.

Namun, nama iPhone 15 Pro Max mungkin berbeda. Ada desas-desus yang beredar bahwa "Pro Max" akan diganti dengan moniker "Ultra", mirip dengan Apple Watch Ultra.

2. Desain

Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan, iPhone 15 dapat menggantikan tombol fisik dengan tombol daya dan volume haptic, solid-state sebagai gantinya. Ini akan bekerja mirip dengan tombol Home iPhone 7.

Pada dasarnya, alih-alih menekan secara fisik saat ditekan, itu akan menggunakan umpan balik haptic untuk meniru bagaimana rasanya jika Anda menekan tombol.

Baca Juga: Intip Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri Secara Gratis

3. Prosesor

IPhone 15 standar mungkin menggunakan A16 yang saat ini ditampilkan di iPhone 14 Pro, dan chip A17 baru mungkin eksklusif untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Laporan lain menunjukkan, iPhone 15 Pro juga bisa mendapatkan peningkatan RAM, dari 6GB menjadi 8GB. 

Kapasitas penyimpanan juga bisa berbeda, meskipun penyimpanan dasar mungkin bergantung pada fitur apa yang ditawarkan iPhone 15. 

Walau penyimpanan tingkat atas saat ini adalah 1TB untuk iPhone 14 Pro, iPhone 15 Pro dapat ditingkatkan menjadi 2TB.

4. Kamera

Di bagian depan kamera, satu-satunya hal yang kami ketahui adalah Apple sedang mengerjakan teknologi lensa periskop, yang mungkin hanya berakhir pada model iPhone 15 Pro Max yang lebih besar.

Dengan lensa periskop, Anda bisa mendapatkan optical zoom yang melampaui apa yang ditawarkan saat ini, seperti 5x atau 10x optical zoom.

Baca Juga: Cara Memperbaiki iPhone Stuck di Logo Apple, Ikuti Langkah Berikut

5. Baterai 

Peraturan Eropa baru-baru ini mengamanatkan pengisi daya umum untuk semua barang elektronik, termasuk iPhone, sebagai upaya untuk mengurangi limbah elektronik.

Batas waktu bagi Apple untuk beralih ke USB-C dan menghilangkan Lightning adalah pada 2024. Tapi Apple juga dapat memulainya dengan mengalihkan iPhone 15 ke USB-C di 2023.

Dengan beralih ke USB-C di iPhone, itu akan membawa smartphone Apple lebih dekat dengan jajaran iPad dan MacBook, yang sebagian besar telah menggunakan USB-C untuk sementara waktu.

Nah, itulah bocoran harga iPhone 15 beserta prediksi model dan spesifikasinya yang disebut rilis September 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News