Santai

Bobocabin Ubud Hadirkan Wellness Tourism, Tertarik Coba?

Bobocabin Ubud Hadirkan Wellness Tourism, Tertarik Coba?

MOMSMONEY.ID - Bobocabin Ubud menawarkan penginapan berkonsep wellness tourism untuk turis yang fokus pada segmen kesehatan. Tertarik mencoba?

Gaya hidup sehat belakangan jadi tren di masyarakat. Upaya menjalankan hidup sehat juga bisa Anda lakukan melalui liburan. Salah satu tren yang popularitasnya kian melejit adalah wellness tourism.

Berfokus pada peningkatan kesehatan fisik, mental, dan spiritual, wisata kebugaran berhasil menarik minat wisatawan dengan ragam aktivitas yang tidak hanya memanjakan mata tetapi juga mendorong peningkatan kondisi tubuh.

Menurut data dari Partnership For Australia Indonesia Research, preferensi wisatawan terhadap wisata alam dan kebugaran atau yang biasa disebut dengan wellness tourism bakal terus meningkat.

Hal ini akan berkontribusi terhadap pendapatan di industri penginapan berbasis alam dan camping hingga US$ 100 miliar serta peningkatan CAGR sebesar 9,9%.

Baca Juga: Potensi Wisata Bikin Bobobox Berekspansi

Menjawab kebutuhan tersebut, di semester pertama tahun 2023, Bobobox meluncurkan salah satu lokasi akomodasi terbaru, yaitu Bobocabin Ubud, Bali.

Berbeda dengan produk Bobobox lainnya, Bobocabin Ubud merancang penginapan dengan pengalaman tengah pesona alam khas Tegallalang yang tenang, mendukung revitalisasi kesehatan mental dan fisik setiap tamu, atau yang akrab disebut dengan wellbeing.

Akomodasi yang berlokasi di Desa Kedisan, Tegallalang, Gianyar, Bali, ini memiliki 33 kabin yang terdiri dari tipe Executive dan Deluxe.

Setiap kamar dilengkapi kamar mandi dengan shower air panas, toiletries yang komplet, tea set, tablet B-Pad pintar yang bisa mengatur sistem suara, cahaya kamar, dan privasi jendela kabin untuk mendukung kualitas istirahat tamu sambil menikmati pemandangan hijau.

Alasan Bobobox meluncurkan Bobocabin terbaru di Ubud ialah karena Bali merupakan salah satu pusat wellness tourism yang paling populer di kalangan turis global.

Baca Juga: Bobobox Resmi Buka Bobocabin Pertama di Jawa Tengah

Selain menyediakan akomodasi nyaman, unik, dan berfasilitas lengkap, Bobocabin Ubud juga menawarkan berbagai aktivitas tambahan untuk mendukung istirahat berkualitas dan menunjang wellbeing konsumen.

Bobocabin Ubud menghadirkan fasilitas api unggun, activity swing, dan ruang komunal yang dapat diakses oleh setiap tamu yang menginap. Tidak hanya itu, ragam aktivitas untuk membangun mindfulness dalam diri juga bisa dilakukan di Bobocabin Ubud, salah satunya adalah yoga.

Komitmen Bobocabin Ubud untuk menciptakan wadah wisata yang mendukung istirahat berkualitas dan menunjang wellbeing salah satunya dilakukan dengan mengadakan Yoga Retreat pada 2-4 Juni lalu.

Sesuai dengan konsep yang diusung oleh Bobobox, yaitu Travel With A Purpose, acara ini bertujuan untuk mengundang pecinta yoga dan konsumen secara umum untuk lebih dekat berinteraksi dengan diri dan alam melalui berbagai kegiatan.

Seluruh aktivitas selama Yoga Retreat di Bobocabin Ubud diharapkan memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental serta membangun jiwa yang lebih stabil dengan praktik mindfulness.

Baca Juga: Bobobox Hadirkan Bobocabin di Mojokerto

Bayu Ramadhan, Chief Commercial Officer Bobobox memaparkan, inisiatif ini menjadi salah satu cara Bobobox dalam memperkenalkan Bobocabin Ubud sebagai destinasi sempurna bagi pelancong dengan kebutuhan liburan bertemakan wellness yang tenang, asri, dan unik.

Bobocabin Ubud juga dapat menjadi pilihan akomodasi tepat bagi para pecinta yoga yang berkunjung ke Bali.

"Bobocabin Ubud menyuguhkan akomodasi lengkap di tengah alam yang hijau dan menenangkan. Lokasi ini tidak hanya cocok bagi pecinta yoga dan aktivitas wellbeing," kata Bayu dalam keterangan tertulis, Rabu (7/6).

Bobocabin Ubud juga merupakan tujuan liburan yang pas untuk untuk solo traveler, wisatawan yang bepergian bersama keluarga atau pasangan yang menginginkan suasana baru, jauh dari kesibukan perkotaan," ujarnya.

Bayu menuturkan, Bobocabin yang berdiri tahun 2021, tingkat okupansi sampai saat ini mencapai 90%. Hingga kini, sudah ada 11 Bobocabin di seluruh Indonesia. Bicara soal harga menginap, anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp 700.000 per malam.

"Kami berharap, Bobocabin Ubud dapat memberikan dampak positif lebih luas, termasuk wisatawan domestik dan internasional untuk mendapatkan pengalaman liburan yang membangun wellbeing sambil menjelajahi budaya, kuliner dan destinasi lokal," sebutnya.

"Setelah ini, kami akan terus mengeluarkan berbagai program, promo, dan paket liburan yang menarik serta dapat dinikmati oleh segmen wisatawan yang lebih luas," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News