Santai

Bobobox Resmikan Bobocabin Coban Rondo

Bobobox Resmikan Bobocabin Coban Rondo

MOMSMONEY.ID - Melihat tingginya potensi produktivitas sektor pariwisata, khususnya di Kabupaten Malang, perusahaan rintisan di bidang proptech Bobobox bersama PT Palawi Risorsis, anak perusahaan Perum Perhutani yang bergerak di bidang pariwisata, baru saja meresmikan Bobocabin Coban Rondo. 

Bobocabin sendiri merupakan sebuah fasilitas akomodasi yang menerapkan konsep elevated camping atau glamping berpadu dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

Berlokasi di kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Bobocabin Coban Rondo menyuguhkan panorama alam yang memukau, mulai dari hamparan hutan pinus berselimut kabut pagi nan cantik, hingga pesona lampu perkotaan yang bertebaran bak bintang-bintang kala malam hari.

Pahala Nugraha Mansury, selaku Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I Kementerian BUMN menyatakan dukungannya terhadap kolaborasi yang terjalin antara PT Palawi Risorsis dengan Bobobox. Pahala melihat perkembangan Bobocabin dalam satu tahun kebelakang membuat dirinya optimis sektor pariwisata merupakan sebuah sektor yang potensial.

Baca Juga: Beli Rumah Secara Tunai, Biaya Administrasi Lebih Ringan

Lebih lanjut, Pahala menuturkan ada banyak lahan-lahan milik Perum Perhutani yang dapat dikembangkan. Tentunya, hal ini tidak mudah dan diperlukan kerja sama dengan stakeholder-stakeholder lain di industri pariwisata.

"Kami berharap, semoga inisiatif strategis yang dilakukan oleh PT Palawi Risorsis bersama Bobobox lewat Bobocabin dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan kinerja Perum Perhutani," ucap Pahala.

CEO & Co-Founder Bobobox Indra Gunawan mengatakan, sebagai Bobocabin pertama kami di Jawa Timur, Bobocabin Coban Rondo merupakan wujud nyata dalam mengembangkan fasilitas beristirahat yang sekaligus dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mereka berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental yang cukup menjadi perhatian kalangan urban dan pekerja millennial.

Ia juga menambahkan Coban Rondo sendiri merupakan salah satu kawasan wisata unggulan di Kabupaten Malang dengan potensi pariwisata alam yang beraneka ragam, termasuk wisata air terjun yang sudah lama menjadi keunggulan di sini. Potensi wisata tersebut menginspirasi Indra untuk dapat menyediakan sebuah fasilitas beristirahat yang tidak hanya membawa masyarakat lebih dekat dengan alam, namun juga dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat di sekitar lokasi.

Baca Juga: Promo Kabobs Agustus 2022, Paket Kebab Merdeka Jumbo Seharga Rp 77.000

Mulai dari proses pembangunan hingga operasional, Indra bilang Bobobox berkomitmen untuk semaksimal mungkin memberdayakan tenaga kerja dan UMKM yang berasal dari desa di sekitar lokasi Bobocabin Coban Rondo.

"Hal ini kami lakukan guna memastikan bisnis yang kami jalankan dapat turut memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area Bobocabin. Lewat sektor yang produktif, kami yakin dapat turut menghadirkan dampak positif bagi semua," tambah Indra.

Dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin Coban Rondo menyediakan 25 kabin yang terdiri dari 5 kabin tipe family dan 20 kabin tipe deluxe. Kabin-kabin tersebut juga telah hadir dalam versi Bobocabin terbaru, yang merupakan hasil iterasi produk yang telah dijalankan selama lebih dari satu tahun ke belakang.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Bakar Kalori Tanpa Perlu Olahraga, Bisa Cepat Kurus!

Bagi pengunjung, ruangan Bobocabin dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi yang dapat menunjang kebutuhan mereka akan relaksasi dan pengalaman yang berkesan selama berada di Bobocabin. Fitur tersebut di antaranya seperti smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi yang terinstal di ponsel pengunjung dan BPad.

Selain itu, berbagai fasilitas, seperti resepsionis 24 jam, shared kitchen, area communal, koneksi wifi, barbeque, hingga api unggun juga turut dihadirkan untuk menjamin kenyamanan pengunjung selama berada di Bobocabin.

Lebih lanjut, Bobocabin Coban Rondo sendiri merupakan cabang ke-enam Bobocabin, setelah Bobocabin sukses di beberapa lokasi sebelumnya, termasuk Rancak Upas, Jawa Barat dan Kintamani, Bali. Sejak pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat pada Februari 2021, Bobocabin konsisten mencatatkan tingkat okupansi di atas 90%, sejalan dengan viralitas produk yang terus bertumbuh. Kedepannya, Bobocabin menjadi fokus ekspansi Bobobox di tahun 2022. Dalam waktu dekat, Bobocabin juga akan hadir di sejumlah lokasi baru termasuk di provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: IHSG Turun Terseret Pelemahan Harga Komoditas Senin (30/8), Simak Prediksi Besok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News