Santai

Bobobox Luncurkan Bobocabin di Jawa Tengah

Bobobox Luncurkan Bobocabin di Jawa Tengah

MOMSMONEY.ID - Jelang akhir tahun, minat masyarakat untuk berlibur sangatlah besar. Apalagi sejak menutup diri selama pandemi covid-19 dua tahun belakangan. Melalui survei yang dilakukan, Bloom Consulting melaporkan bahwa milenial lebih bersedia untuk mengambil risiko agar dapat tetap berlibur pada masa pandemi.

Nah, bagi anda yang ingin berlibur, khususnya di daerah Jawa Tengah, Bobobox meresmikan Bobocabin Baturraden, cabang Bobocabin pertama di Jawa Tengah, yang berlokasi di Jl. Pancuran 7, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bobocabin Baturraden sendiri dibangun di atas seluas 17.240 meter persegi yang semula merupakan bagian dari sebuah Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis. Bobocabin Coban Rondo telah diresmikan sejak Juli 2022.

Sebagai sebuah alternatif berlibur yang berlokasi di sekitar lereng selatan Gunung Slamet, cabin-cabin di Bobocabin Baturraden dikelilingi dengan pohon-pohon Damar berdiameter besar yang telah ditanam sejak tahun 1954. Kesejukan dan keindahan lanskap khas Bobocabin Baturraden tersebut dapat dinikmati oleh pengunjung dari sebuah fasilitas beristirahat berupa kabin modular yang dilengkapi dengan beragam fitur dan kecanggihan teknologi yang dikembangkan oleh Bobobox.

Tidak hanya itu, pengalaman tinggal pengunjung juga akan semakin lengkap mengingat adanya sebuah air terjun tersembunyi bernama Curug Tirta Sela yang berlokasi di sekitar area Bobocabin Baturraden.

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk mencicipi sajian kuliner lokal yang kami sajikan di Bobocabin Baturraden. Sajian kuliner tersebut merupakan hasil dari kolaborasi kami bersama dengan UMKM sekitar yang bermitra bersama Bobocabin," ujar President Bobobox Antonius Bong.

Baca Juga: Promo Tiket.com Hotel di Vietnam, Diskon Hotel Hingga 50%

Sebagai sebuah fasilitas akomodasi, Bobocabin Baturraden juga dapat dengan mudah dijangkau dari beberapa obyek wisata lain di Baturraden, seperti Pancuran 7, Kebun Raya Baturraden, Telaga Sunyi, hingga Hutan Pinus Limpakuwus. Selain itu, bagi pengunjung yang mencari sensasi bertualang, pengunjung Bobocabin juga dapat mencoba paket offroad di Baturraden Fun Offroad yang berlokasi tidak jauh dari Bobocabin Baturraden.

Dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin Baturraden menyediakan 33 kabin yang terdiri dari kabin tipe family dan deluxe. Kabin-kabin tersebut juga telah hadir dalam versi Bobocabin terbaru, yang merupakan hasil iterasi produk yang telah dijalankan selama lebih dari satu tahun ke belakang.

Secara interior, ruangan Bobocabin dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi yang dapat menunjang kebutuhan tamu akan relaksasi dan pengalaman yang berkesan selama berada di Bobocabin. Fitur tersebut di antaranya seperti smart glass windowmood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi yang terinstal pada gawai pengunjung dan ‘BPad’. Selain itu, berbagai fasilitas, seperti resepsionis 24 jam, shared kitchen, area communal, koneksi Wifi, barbeque, hingga api unggun juga turut dihadirkan untuk menjamin kenyamanan pengunjung selama berada di Bobocabin.

"Kedepannya akan ada lebih banyak lagi hidden gems seperti Baturraden yang dapat kami perkenalkan kepada masyarakat. Melalui Bobocabin,  keberadaan destinasi wisata potensial tidak hanya dapat dinikmati oleh para pelancong, namun membawa dampak yang bermakna bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi tersebut," ungkap President Bobobox Antonius Bong.

Setelah meresmikan Bobocabin Baturraden, Bobobox berencana untuk menghadirkan cabang Bobocabin yang lain di beberapa lokasi di Indonesia, seperti Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Promo Traveloka Staycation Week hingga 3 November, Diskon Tiket Kereta Api Rp 150.000

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengapresiasi kehadiran Bobocabin yang dinilai memberikan warna baru industri pariwisata di kawasan Banyumas. Sadewo menyoroti bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor yang diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat di wilayah Banyumas, terutama melihat potensi pariwisata di Banyumas yang sangat luar biasa. Hampir setiap lokasi memiliki potensinya masing-masing yang dapat dikembangkan lebih jauh.

"Meskipun begitu, saya rasa memang diperlukan sinergi antara para pemilik lahan dengan pelaku pariwisata agar dapat menambah warna baru wisata di kawasan Banyumas. Dengan keunikan dan konsep yang ditawarkan, saya harap Bobocabin dapat menjadi alternatif berlibur masyarakat yang berbeda dari yang lain," ucap Sadewo.

Apresiasi juga dilontarkan mitra kerjasama Bobobox, PT Palawi Risoris. Wawan Triwibowo, Direktur Operasional PT Palawi Risorsis menuturkan Perum Perhutani melalui PT Palawi Risorsis membuka diri untuk bersinergi seluas-luasnya dalam membangkitkan sektor pariwisata. Berangkat dari tren wisata pasca pandemi, dimana sebagian besar masyarakat memilih untuk berwisata di alam terbuka.

"Saat ini kami berupaya berkolaborasi dengan mitra strategis dalam mengembangkan lahan yang kami miliki sebagai sebuah tempat berlibur berbasis alam yang mengedepankan penggunaan teknologi. Kami berharap, kolaborasi ini dapat memperkuat ekosistem pariwisata di Baturraden”, ucap Wawan.

Baca Juga: Bobobox Resmikan Bobocabin Coban Rondo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News