BisnisYuk

Bobobox Hadirkan Bobocabin di Mojokerto

Bobobox Hadirkan Bobocabin di Mojokerto

MOMSMONEY.ID - Liburan akhir tahun merupakan momen yang selalu ditunggu oleh seluruh masyarakat, terutama bagi generasi milenial dan gen-z. Di antara banyaknya rencana wisata yang ditawarkan, nampaknya kegiatan di alam masih menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Melansir laporan dari Pegipegi, saat ini wisata luar ruang (outdoor) kian diminati oleh millennial. Sementara untuk kebutuhan akomodasi, berkemah menjadi salah satu opsi yang kian diminati oleh millennial dan gen-Z, dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang stabil agar tetap dapat mendukung produktivitas mereka.

Maka tidak mengherankan ketika masyarakat mulai semakin menunjukkan minatnya pada tempat penginapan yang mengusung konsep elevated camping atau glamping. Salah satu yang bisa menjadi pilihan anda yaitu Bobocabin.

Sejak pertama kali dibuka di kawasan Wana Wisata Ranca Upas, Bandung, Bobocabin konsisten mencatatkan tingkat okupansi di atas 90%. Kini Bobocabin telah berekspansi ke berbagai lokasi lain di Indonesia, termasuk Kaldera Toba (Sumatera Utara), Kintamani (Bali), Coban Rondo (Malang, Jawa Timur), dan banyak lokasi-lokasi lainnya.

Baca Juga: Momen Menegangkan di Drakor Reborn Rich, Pecinta Drama Korea Merapat

Setelah sukses membangkitkan wisata Malang, kali ini destinasi Bobocabin ke-8 tertuju pada Mojokerto, salah satu aset keindahan alam di Jawa Timur yang mampu menjadi teman penutup akhir tahun yang sempurna.

Baru-baru ini Bobobox telah meresmikan Bobocabin Padusan Mojokerto, cabang Bobocabin kedua di Jawa Timur, yang berlokasi di Padusan, Hutan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Cabang terbaru ini diresmikan langsung oleh Emil Dardak, selaku Wakil Gubernur Jawa Timur dan CEO Office Bobobox, Adistyana Damaranti.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengatakan bahwa pemerintah daerah siap mendukung setiap langkah yang diambil Bobobox guna optimalisasi sumber daya alam serta pemberdayaan warga dan komunitas sekitar yang dapat membangkitkan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno juga turut memberikan dukungan dengan mengapresiasi berdirinya Bobocabin yang dinilai memberikan warna baru industri pariwisata di kawasan Padusan.

“Bobobox mendukung dan mengusung konsep teknologi dan struktur bangunan yang simpel dan unik sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi milenial dan anak-anak muda. Saat pandemi Covid-19, Bobobox juga mampu menunjukkan resiliensinya dengan mengembalikan tingkat okupansi di atas 90%,” tutur Sandiaga Uno.

Sebagai hasil dari kolaborasi strategis antara Bobobox dengan PT Palawi Risoris, Bobocabin Padusan Mojokerto sendiri dibangun di atas tanah seluas 14.422 meter persegi yang merupakan bagian dari Kawasan Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Baca Juga: Mau Jalan-jalan? Simak 5 Rekomendasi Hotel Backpacker Bandung

Adistyana Damaranti selaku perwakilan Manajemen Bobobox mengungkapkan komitmen perusahaan untuk selalu membawa dampak positif bagi kemajuan industri pariwisata. “Kami berkomitmen untuk dapat terus hadir di lokasi-lokasi lain di Indonesia kedepannya agar dapat terus mengupayakan dampak yang bermakna dengan tetap mengedepankan aspek keberlanjutan baik dari segi sosial, ekonomi maupun lingkungan,” tutur Adistyana.

Selain untuk para pelancong, Bobobox berniat memberikan hasil substansial bagi penduduk yang tinggal di kawasan kabin kedua di daerah Jawa Timur ini. Melalui kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai UMKM di sekitar Bobocabin Padusan diharapkan dapat mendukung kelancaran bisnis dan perekonomian masyarakat.

Sebagai sebuah fasilitas akomodasi, Bobocabin Padusan terletak di lokasi strategis yang dekat dengan berbagai wisata menarik di sekitar Padusan; pemandian air panas untuk menghangatkan diri setelah menikmati angin sejuk alam Padusan, kafe-kafe dengan pemandangan barisan pohon pinus tinggi, dan banyak wisata populer lainnya.

Dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung. Bobocabin Padusan menyediakan 33 kabin yang terdiri dari 28 kabin tipe family dan 5 kabin tipe deluxe dilengkap dengan berbagai fitur khas Bobobox. Yaitu smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi yang terinstal pada gawai pengunjung dan ‘BPad’.

Selain itu, berbagai fasilitas berkelas seperti shared kitchen, area communal, koneksi Wifi, barbeque, hingga api unggun juga turut dihadirkan untuk menambah kenyamanan pengunjung selama berada di Bobocabin. Setelah meresmikan Bobocabin Padusan, Bobobox berencana melanjutkan ekspansi ke ke Ubud, Bali dan Sumba, Nusa Tenggara Timur di awal tahun 2023.

Baca Juga: Bobobox Luncurkan Bobocabin di Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News