HOME, Keluarga

Blush On Powder VS Blush On Cream. Mana yang Lebih Baik?

Blush On Powder VS Blush On Cream. Mana yang Lebih Baik?

MOMSMONEY.ID - Makeup sekali pun itu flawless tetap akan terlihat hampa tanpa sapuan blush on. Selain menjadikan wajah terlihat super segar dan awet muda, blush on juga dapat menambahkan cahaya kemerahan yang dapat membuat penampilan wajah menjadi semakin menarik.

Meskipun begitu, pemilihan produk blush on harus dilakukan secara teliti. Pasalnya, formula blush on yang tidak sesuai justru dapat merusak penampilan makeup alih-alih mempercantiknya.

Terbagi atas dua jenis yakni blush on powder dan blush on cream, kira-kira manakah blush on yang lebih baik untuk dipilih? Melansir BeBeautiful, simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Ingin Gigi Putih dan Bersih? Ikuti Tips Berikut Ini untuk Hasil Maksimalnya

1. Blush on powder

Powder Blush

Kelebihan:

Bagian terbaik dari blush on berbentuk powder atau bubuk terletak pada pigmentasinya. Umumnya, blush on dengan jenis ini mampu memberikan warna yang luar biasa mencolok. Dengan kelebihannya ini, blush on powder cocok untuk digunakan oleh siapa saja yang menginginkan penampilan makeup nan intens dan glamor.

Jika pengaplikasiannya benar, blush on powder bahkan dapat berfungsi ganda yang mana tidak hanya mampu memberikan rona pada pipi melainkan juga bisa digunakan sebagai kontur dan membantu memberikan penampilan yang lebih halus pada wajah.

Kelebihan lain dari blush on powder yaitu sifatnya yang cenderung tahan lama untuk digunakan sepanjang hari.

Kekurangan:

Blush on powder berisiko menyebabkan wajah mengalami cakey atau terlihat seperti badut apabila tidak diaplikasikan dengan benar. Masalah ini dapat terjadi ketika Anda menggunakan blush on powder di atas makeup yang tebal dan penuh.

Apabila kulit wajah Anda sudah dihinggapi oleh tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan, blush on jenis ini kemungkinan besar akan semakin menonjolkan ketidaksempurnaan tersebut.

2. Blush on cream

Cream Blush

Kelebihan:

Jika Anda menginginkan penampilan pipi yang merona alami, bercahaya, dan menyerupai kulit asli, blush on berbentuk cream menjadi opsi terbaik yang bisa Anda gunakan tanpa ragu.

Blush on cream biasanya memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga terasa super ringan pula di kulit dan tentunya terkesan natural. Itu artinya, blush on cream dapat digunakan bertumpuk-tumpuk tanpa terlihat maupun terasa berat.

Kekurangan:

Blush on cream cenderung kurang cocok bagi orang-orang yang menginginkan rona pipinya terlihat mencolok. Pasalnya, blush on jenis ini memiliki pigmentasi yang amat kurang jika dibandingkan dengan blush on powder meskipun hasil akhirnya halus.

Selain itu, blush on cream juga lebih mudah meleleh dan kurang tahan lama terutama jika Anda memakainya di tempat yang sangat lembab atau Anda termasuk orang yang mudah berkeringat.

Lalu, mana yang harus dipilih?

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, maka blush on powder merupakan pilihan terbaik. Blush on powder akan bekerja seperti mineral atau translucent powder yang mampu membatasi produksi sebum berlebih. Sebaliknya, jika Anda memiliki kulit kering, alangkah baiknya Anda memilih blush on cream alih-alih blush on powder.

Bagi para wanita dewasa, sangat disarankan bagi Anda untuk menghindari penggunaan blush on powder terlebih yang mengandung shimmer. Hal ini dikarenakan blush on jenis ini tergolong sulit untuk dibaurkan dan hanya akan menonjolkan garis-garis halus serta kerutan pada wajah Anda.

Selanjutnya: Beda Bentuk Beda Fungsi, Inilah 4 Jenis Bedak yang Harus Moms Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News