kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blu by BCA Digital Salurkan Kredit Rp 3,2 Triliun pada Januari 2023


Jumat, 24 Februari 2023 / 14:09 WIB
Blu by BCA Digital Salurkan Kredit Rp 3,2 Triliun pada Januari 2023
ILUSTRASI. Transaksi tanpa kartu atau cardless transaction kini sudah menjadi salah satu pilihan gaya hidup baru nasabah. Kebiasaan nasabah untuk setor dan tarik tunai tanpa kartu ATM ini terlihat dari data pengguna BCA Digital.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  TANGERANG. PT Bank Digital BCA atau Blu by BCA telah menyalurkan kredit Rp 3,2 triliun lebih pada Januari 2023. Penyaluran tersebut dilakukan kendati Blu by BCA belum meresmikan fitur pinjaman.

Head of Marketing & Communication Blu by BCA Digital, Duardi Prihandoko mengatakan penyaluran tersebut dilakukan melalui tiga tipe kredit di antaranya corporate loan, joint financing, dan channeling.

“Untuk tahun ini targetnya (penyaluran) kita belum bisa share, intinya adalah bahwa kami akan melihat pertumbuhan ekonomi sekarang ini dan kami sangat optimistis juga ekonomi kita tetap bagus, harapannya kami bisa tumbuh,” ujarnya dalam konferensi pers Blu BCA di Ice BSD, Jumat (24/2).

Duardi mengungkapkan, di tengah kenaikan suku bunga pihaknya juga menyiapkan strategi untuk mendompleng kinerja perseroan. “Anak bontot” bank BCA ini tengah memberikan promo kenaikan bunga deposito.

Baca Juga: Tingkatkan Transaksi, BCA Integrasikan Layanan WELMA di MyBCA

Diketahui BCA digital tengah menaikkan suku bunga deposito hingga 4,75% sejak 21 Februari lalu. Promo tersebut akan berlangsung hingga 30 April mendatang. “Kami cukup berhati-hati menaikkan rate kita lihat sekali lagi kondisi makro seperti apa,” ungkap Duardi.

Dia menambahkan, di tahun kedua berdirinya perseroan, pihaknya berkomitmen agar bisa bermanfaat dan diandalkan nasabah untuk semua kebutuhan perbankan.

Head of Marketing & Communication Blu by BCA Digital, Duardi Prihandoko.

“Selain nasabah blu aktif bertransaksi setiap hari, kepercayaan nasabah juga semakin meningkat, terlihat dari pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil mencapai Rp 6,85 triliun per Desember 2022, ini melampaui target kami di tahun 2022,” terangnya.

Dia bilang, pihaknya terus berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah dengan membangun ekosistem digitalnya. Sebagai Bank as a Service (BaaS), nasabah blu bisa membuka rekening, transfer, top up e-money dan transaksi lainnya dari platform partner, tanpa berpindah aplikasi.

Baca Juga: Gandeng Blibli, BCA Permudah Nasabah Belanja Gadget dan Elektronik Lewat BCA Mobile

"Saat ini, kami sudah berhasil mengintegrasikan blu dengan partners dari beragam industri seperti Blibli, Telkomsel Redi, CGV, MRT Jakarta, serta dua kampus yaitu Binus University dan ITHB Bandung. Ke depannya, kami akan terus memperluas akses financial service kami. Sektor investment dan payment menjadi langkah kami selanjutnya," tandasnya.

Untuk diketahui, sepanjang 2022, lima transaksi terbesar yang dilakukan nasabah blu adalah transfer, setor tunai tanpa kartu, top up e-money, tarik tunai tanpa kartu, dan QRIS. 

Pada periode tersebut, Blu juga telah meluncurkan 15 inovasi fitur baru untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah. Adapun jumlah pengguna BCA Digital saat ini sudah mencapai 1,1 juta. Jumlah tersebut sudah cukup sebagai basis bank digital didorong untuk rutin bertransaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×