HOME, Keluarga

Bisakah Kucing Makan Brokoli?

Bisakah Kucing Makan Brokoli?

MOMSMONEY.ID - Kucing merupakan hewan karnivora yang memakan daging. Namun, Anda perlu tahu bahwa terkadang kucing juga memakan sayuran hijau. Salah satunya adalah brokoli. 

Beberapa kucing yang selalu penasaran dengan hal-hal baru, tak pernah ragu untuk mencicipi brokoli. Jika mereka berhasil menikmatinya, Anda tak perlu khawatir karena brokoli benar-benar aman untuk dimakan kucing dari segala usia dan ras.

Baca Juga: Amankah Anjing Peliharaan Minum Susu Fermentasi (Kefir)? Simak Jawabannya

Dilansir dari dailypaws.com, brokoli bisa memberikan beberapa manfaat nutrisi. Brokoli benar-benar dikemas dengan antioksidan yang dapat membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

Selain itu, serat dalam brokoli juga dapat membantu kucing buang air besar secara teratur dan menenangkan sakit perut.

Brokoli ini tidak bisa menjadi pengganti makanan utama karena kucing adalah hewan karnivora yang sudah sewajibnya untuk memenuhi kalori dengan daging atau makanan kucing berkualitas lainnya. Brokoli dalam hal ini hanya sebagai cemilan yang aman dan bisa dikonsumsi kucing.

Baca Juga: Mengetahui Kondisi Kesehatan Kucing dan Anjing dari Fesesnya

Ada sebuah peringatan yang harus Anda perhatikan saat memberikan brokoli kepada kucing. Brokoli yang diberikan harus polos tanpa bumbu. Ada baiknya Anda mengukusnya terlebih dahulu agar lebih mudah dikunyah kucing.

Selain itu, seberapa besar potongan brokoli juga harus sesuai dengan besar mulut si kucing. Gigitan yang lebih kecil dan lembut, akan membantu mengurangi risiko kucing dari tersedak.

Brokoli bukan satu-satunya sayuran yang bisa dimakan kucing dengan aman. Sayuran lain yang aman dimakan kucing, yakni asparagus, wortel, zucchini, paprika hijau, timun, dan jagung.

Selanjutnya: Alasan Kenapa Kucing Suka Masuk ke Dalam Kotak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News