HOME, Keluarga

Bisa Mencegah Jerawat, Ini 5 Manfaat Yoga bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit

Bisa Mencegah Jerawat, Ini 5 Manfaat Yoga bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Yoga merupakan disiplin holistik yang memiliki efek mendalam bagi pikiran dan tubuh.

Selain bermanfaat untuk membantu menghilangkan racun serta mengelola stres dan kecemasan, yoga juga menyimpan berbagai manfaat bagi kulit salah satunya mencegah jerawat.

Layak dipraktikkan setiap hari, inilah 5 manfaat yang akan didapatkan oleh tubuh dan kulit saat Anda rutin melakukan yoga sebagaimana dilansir dari BeBeautiful.

Baca Juga: Mau Mendesain Kamar Mandi Sendiri? Hindari Kesalahan-Kesalahan Ini

1. Membuat kulit glowing

Ada banyak yoga asana yang dapat meningkatkan aliran darah ke wajah Anda. Headstand, fish pose, child’s pose, plough pose, dan triangle pose adalah beberapa di antaranya.

Dengan melakukan yoga asana tersebut setiap hari selama setidaknya 5-10 menit, itu akan membantu memberikan oksigen dan nutrisi ke wajah sekaligus membuang racun dari dalam tubuh. Pada akhirnya, kulit Anda akan terlihat jauh lebih glowing atau bercahaya.

2. Menyembuhkan sel kulit yang rusak

Yoga asana seperti pranayam terbilang efektif untuk menghilangkan stres. Ini juga mampu meningkatkan aliran oksigen dalam sel serta meningkatkan proses penyembuhan alami tubuh. Saat melakukan gerakan yoga ini, pernapasan dalam akan membuka paru-paru dan meningkatkan aliran oksigen serta mengalirkan darah ke sel-sel kulit.

Untuk hasil terbaik, praktikkan yoga pranayam pada pagi hari supaya Anda dapat sekaligus menghirup udara segar.

3. Membantu mengurangi lemak tubuh

Salah satu manfaat yoga lainnya yaitu menurunkan berat badan. Sama halnya dengan berlari, sesi yoga juga dapat meningkatkan detak jantung Anda.

Dengan latihan yoga secara teratur pada pagi hari, itu tidak hanya akan membantu Anda menghilangkan lemak yang membandel tetapi juga mengencangkan tubuh.

4. Memberikan energi

Dengan cara meningkatkan oksigen dan aliran darah, yoga akan membantu membersihkan jalur energi yang tersumbat. Kemudian, nutrisi pun akan terdistribusikan secara merata ke semua sel dan memberikan energi pada tubuh. Dan, secara perlahan, yoga akan melepaskan racun dan kotoran dari dalam tubuh Anda.

Jadi, lakukanlah yoga asana setiap hari untuk hidup yang lebih sehat.

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Manfaat yoga yang patut Anda pertimbangkan berikutnya adalah meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Yoga mampu melawan segala jenis infeksi bakteri yang dapat menyebabkan kulit menjadi berjerawat.

Saat Anda rutin melakukan yoga, itu akan menciptakan sistem kekebalan tubuh yang kuat dan kulit Anda pun akan tampak lebih sehat dan bercahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News